2 Cara Check IMEI Xiaomi Paling Gampang Buat Pemula

Cara check IMEI Xiaomi sangat penting bagi para penggunanya. IMEI atau International Mobile Equipment Identity adalah kode atau barisan angka yang dapat membantu untuk mengenal informasi tentang handphone kesayangan. Jadi anda dapat mengetahui model, merk, serial number, tahun pembuatan, dan masih banyak lainnya informasi penting. Ibaratnya IMEI pada handphone seperti KTP yang dimiliki seseorang.

Setiap smartphone pasti memiliki IMEI, begitu juga pada Xiaomi. Sekalipun sudah memiliki IMEI namun tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara check IMEI di Xiaomi. Tidak perlu khawatir, berikut ini akan kami berikan cara untuk check IMEI pada smartphone Xiaomi.

Cara Check IMEI di Xiaomi Melalui Kode

Cara pertama, lakukan check IMEI melalui kode. Jadi anda dapat memasukkan kode tertentu, bagaimana langkahnya? Ikuti ulasan di bawah ini.

1. Langkah pertama Anda harus membuka menu telepon di smartphone Xiaomi.

2. Apa itu coba tuliskan kode untuk cek IMEI Xiaomi di *#06#.

3. Jika sudah, coba tekan  tombol panggil.

4. Tunggu, sampai akan muncul nomor IMEI di layar smartphone Xiaomi anda.

5. Apabila anda menggunakan Xiaomi yang memiliki dual sim, maka akan muncul nomor IMEI yang berbeda. Jadi IMEI Sim Card pertama dan kedua.

Kode di atas sebenarnya juga dapat digunakan untuk smartphone lainnya, jadi tidak hanya pada Xiaomi saja. Apabila sudah mengetahui kodenya maka bisa mencatat dan melakukan pengecekan lanjut pada situs untuk cek IMEI.

Cara Cek IMEI di XIaomi Menggunakan Menu Setting

Selain cara menggunakan kode seperti beberapa langkah di atas ternyata Anda juga bisa mencoba cara cek IMEI Xiaomi dengan menggunakan menu setting. Bagaimana langkahnya? Ikuti di bawah ini.

1. Pertama, buka  menu setting atau pengaturan lebih dulu.

2. Setelah itu masuk ke about phone atau tentang ponsel.

3. Coba pilih menu status.

4. Nah, pada menu status pilih IMEI Information dan akan muncul nomor IMEI yang ada di Xiaomi anda.

Dengan menggunakan kedua cara di atas maka anda bisa mencoba untuk mengetahui kode IMEI pada smartphone Xiaomi. Tetapi jika ingin memeriksa lebih lanjut maka ada cara lain yang harus anda terapkan. Bagaimana caranya?

Bonus: Cara Cek Keaslian IMEI di Xiaomi

Nah, setelah mendapatkan kodenya melalui salah satu cara di atas maka anda bisa mencoba untuk melakukan prosedur selanjutnya seperti berikut ini.

1. Anda harus masuk situs resmi untuk verifikasi IMEI Xiaomi di sini https://www.mi.com/global/verify/#/en/tab/imei

2. Jika sudah, memasukan nomor IMEI yang sudah didapatkan sebelumnya.

3. Klik tombol “verify”

4. Jika nomor IMEI ternyata asli maka akan muncul informasi keaslian dan juga berbagai macam informasi seputar produk smartphone.

5. Atau anda juga bisa masuk pada situs https://www.imei.info/ untuk mengetahui informasi lengkapnya.

Mengetahui apakah produk smartphone asli atau tidak sangatlah penting. Jangan sampai membeli produk smartphone dengan bandrolan harga mahal tetapi ternyata palsu. Anda bisa juga melakukan proses cek sebelum membeli. Dengan begitu akan terhindar dari kesalahan membeli smartphone.

Kedua cara check IMEI Xiaomi dapat anda lakukan sesuai dengan keinginan. Setelah mendapatkan kode pastikan untuk segera cek keaslian dan informasi produk pada situs resmi IMEI. Mengetahui informasi produk juga bisa membantu menggunakan smartphone dengan tepat. Cara check IMEI Xiaomi di atas akan membantu mempermudah anda dalam jual beli handphone asli.

Anda juga bisa menggunakan nomor IMEI untuk melacak ponsel Xiaomi kalau hilang. Baca cara melacak hp dengan nomor IMEI di situs kami, semoga bermanfaat!

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*