3 Cara Menyembunyikan Status Online di WA, Gampang Banget!

Cara Menyembunyikan Status Online di WA Carisemuaja.com – Buat kamu yang penasaran gimana cara menyembunyikan status online di WA, kamu bisa simak berbagai info penting kali ini. Pertama, WA atau WhatsApp dilengkapi dengan unsur privacy. Fungsinya biar kamu bisa mengatur semuanya dengan mudah sesuai kondisi kamu.

Sedangkan fungsi last seen adalah untuk memberitahu informasi kapan aplikasi chat ini terakhir dilihat oleh pengguna. Berikut adalah berbagai cara untuk menghilangkan tulisan online di WA.

Cara Menyembunyikan Status Online di WA Tanpa App

Kamu tinggal ikut beberapa langkah berikut:

  1. Buka aplikasi WA, terus cek tanda titik tiga di sebelah pojok kanan. Nah, kamu bisa pilih setelan.
  2. Ada banyak pilihan, lalu buka akun.
  3. Setelah itu, kamu tinggal pilih privasi.
  4. Di bagian ini, kamu masuk ke konfigurasi. Cek privasi untuk mengatur siapa aja yang bisa melihat informasi pribadi. Sedangkan untuk menonaktifkan last seen tinggal pilih terakhir dilihat.
  5. Lalu, di bagian opsi terakhir, kamu bisa memilih tulisan tidak ada.

Gampang kan? Cara ini bisa kamu pakai untuk sembunyikan status online di WA. Note: Ketika fitur ini kamu matikan, maka kamu juga nggak bakalan bisa tahu kapan pengguna lain terakhir buka WA. Status online juga tetap muncul saat kamu buka WA.

Cara Sembunyikan Status Online di Whatsapp Dengan Aplikasi

Berbeda dengan cara sebelumnya, kali ini kamu butuh bantuan aplikasi ketiga. Beberapa cara menyembunyikan status online di WA memang memerlukan aplikasi luar.

Maksudnya, kamu harus download dulu WhatsRemoved+ untuk memonitor notifikasi pesan yang ada di WA. Nggak hanya itu, kamu juga bisa kok baca pesan masuk yang ada di aplikasi tersebut biar nggak terlihat online di WA. Keunggulan aplikasi ini adalah kamu bahkan bisa melihat chat yang dihapus.

Walaupun begitu, aplikasi tersebut tidak terafiliasi dengan WA. Itu artinya, aplikasi ini ngga menjamin keamanan para pengguna WA.

Cara Lainnya

Berikut adalah beberapa opsi lainnya biar kamu nggak kelihatan online di WA:

  1. Balas semua chat dari notifications bar atau pemberitahuan yang muncul di bagian atas layar ponsel. Cara ini bikin kamu ngga perlu masuk atau buka chat WA. Sehingga, kamu nggak bakalan tampak online oleh pengguna lain.
  2. Aktifin mode pesawat dulu sebelum kamu buka WA, balas chat yang kamu perlukan. Kemudian, kamu tinggal keluar dari aplikasi. Lalu, matikan mode pesawat biar koneksi internet tetep balik.
  3. Matikan saja Read Receipts atau laporan dibaca yang ada di bagian settings atau setelan privasi. Tapi, itu artinya kamu juga nggak bakalan bisa lihat status laporan dibaca dari chat pengguna lain.
  4. Blokir saja kontak pengguna yang pengen kamu hindari ketika sedang online karena mengganggu. Mungkin kamu malas tampak online oleh salah satu kontak WA yang ada di ponsel kamu. Biar nggak ribet, kamu bisa kok memblokir kontak tersebut.

Nah, sekarang kamu sudah tahu seperti apa cara-cara yang bisa kamu lakukan buat menyembunyikan status online yang ada di WhatsApp kamu. Cara yang efektif adalah cara pertama. Hal ini memang karena menggunakan aplikasi ketiga, tidak menjamin keamanan berbagai informasi di WA kamu.

Itulah tutorial lengkap tentang cara menyembunyikan status online di WA. Kamu juga bisa kok coba tutorial WhatsApp lainnya, kayak gimana cara pindahin WhatsApp ke Handphone kamu yang baru.

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*