3 Doa Mudah Jodoh dan Amalannya Muslim Wajib Tahu

Doa mudah jodoh- Apakah kamu sudah berada di usia yang tepat untuk menjalankan ibadah rumah tangga? Belakangan ini banyak sekali orang yang sudah merasa siap untuk menjalani ibadah berumah tangga namun sayangnya belum pikirkan jodoh oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

Sebenarnya jodoh maut dan rezeki sudah menjadi rahasia Allah SWT Jodoh akan datang dengan sendirinya di waktu yang tepat. Namun Sebenarnya kamu bisa berusaha dan berikhtiar kepada Allah Subhanahu wa ta’ala untuk didekatkan jodohnya. Minta kepada Allah bahwa jodoh yang akan diberikan mampu menemani dan menjalani Biduk rumah tangga sampai akhirnya menuju Jannah.

Ada beberapa ayat dalam Alquran yang bisa menjadi doa agar lebih dimudahkan untuk mendapatkan jodoh. Amalkan ayat tersebut untuk terus berdoa dan meminta kepada Allah SWT.

Doa Mudah Jodoh Menurut Alquran

Surat Al- Qasas

Doa jodoh yang pertama ada pada surat Al-Qasas lebih tepatnya pada ayat 24. Di dalam ayat tersebut memiliki arti sebagai umat manusia tentu akan memerlukan kebaikan Allah SWT yang telah diturunkan, dan salah satunya dalah jodoh. Berikut ini surat Al- Qasas ayat 24 tersebut.

Surat Al-Furqon

Selanjutnya untuk meminta doa agar lebih dimudahkan mendapatkan jodoh juga bisa dari surat Al-Furqan ayat 74 di Al-Quran. Dalam surat tersebut sebagai umat manusia kami meminta untuk dianugerahi pasangan dan keturunan dari kalangan yang sama sebagai penenang hati. Berikut ini bacaan suratnya.

Surat Al-Anbiya

Di surat Al-Anbiya juga tertera doa untuk meminta didatangkan jodoh yang baik. Dalam arti ayat tersebut sebagai umat manusia kita meminta gar tidak dibiarkan hidup seorang diri tanpa adanya keturunan. Allah SWT ahli waris yang terbaik. Berikut ini bacaan dari surat tersebut.

Amalan untuk Mendekatkan Jodoh

Selain menggunakan doa mudah jodoh ternyata kamu juga bisa melakukan beberapa amalan sunnah yang lainnya. Cara mengamalkan sunnah-sunnah dari Allah subhanahu wa ta’ala dan saja akan membantu kamu untuk lebih dekat dengan jodoh yang baik.

Berikut ini beberapa amalan yang akan membantu mendekatkan jodoh anda.

  • Cobalah Istiqomah untuk melakukan salat tahajud di sepertiga malam. Amalan tersebut akan membantu mendekatkan kamu kepada Allah sehingga doa akan lebih cepat untuk dikabulkan.
  • Lakukan salat hajat dengan tujuan agar doa yang dipanjatkan dapat didengar dan dikabulkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Kamu bisa membacakan doa mencari jodoh tersebut.
  • Terus perbaiki salat lima waktu Jangan sampai ada yang terlewat atau justru melakukan melaksanakan salat di akhir waktu. Dengan memperbaiki diri sendiri maka kamu juga bisa menemukan jodoh yang pantas dan terbaik.
  • Cobalah untuk terus menjaga wudhu jangan sampai batal. Wudhu ternyata bisa menjaga wajah agar tetap bersih dan enak dipandang.
  • Terus mencoba memperbaiki diri sendiri dan jaga silaturahmi agar bisa dimudahkan jalan untuk mendapatkan jodoh terbaik sesuai dengan doa yang telah dipanjatkan.
  • Jangan lupa untuk tetap berserah diri dan tetap tawakal agar semua usaha dan doa yang telah kamu panjatkan nantinya semakin dimudahkan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Sebenarnya cukup banyak doa dan amalan yang bisa kamu lakukan untuk membantu mendekatkan jodoh yang baik. Melakukan berbagai macam amalan dan Sunah yang telah dianjurkan oleh Allah dan Rasulnya juga akan membuat kamu menjadi peribadi yang lebih baik.

Merubah diri sendiri menjadi lebih baik dan mengamalkan doa mudah jodoh akan membantu kamu menemukan pasangan yang tepat.

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*