4 Amalan Hari Jumat untuk Rezeki, Nomor 3 Sangat Disarankan

Amalan hari jumat untuk rezeki sering digunakan beberapa orang dengan bukti yang nyata. Bagi kaum muslim Jumat adalah hari utama yang memiliki banyak keberkahan. 

Sebenarnya dalam agama Islam, semua hari dikatakan baik. Tetapi Jumat memiliki berbagai macam kemuliaan dan keutamaan sebab hari tersebut terlalu banyak nilai historisnya dalam sejarah islam. 

Rasulullah SAW sangat memuliakan hari Jumat dan ada berbagai macam riwayat yang membahas keutamaan hari Jumat. 

Jumat memang hari terbaik sehingga anda bisa mencoba melakukan berbagai amalan guna mendekatkan diri pada Allah SWT. Jika anda ingin dibukakan pintu rezeki maka pada hari Jumat lakukan lah beberapa amalan.

Syekh Ali Jaber melalui akun youtube-nya pernah menjelaskan berbagai macam amalan-amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat. Amalan tersebut juga membantu untuk membuka jalannya rezeki. Anda bisa mencoba melakukan amalan berikut.

Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW Diperbanyak

Pertama yang bisa dilakukan untuk membuka jalan rezeki adalah selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Mulai bangung tidur sampai tidur kembali seringlah membaca Shalawat.

Entah anda sedang berangkat kerja, sedang di kantor, sedang di kendaraan, ataupun sedang bersih-bersih rumah. 

“Perbanyaklah shlawat kepada di setiap hari Juma’at. Karena Shalawat umatku akan diperlihatkan padaku setiap Jum’at. Barang siapa yang banyak bershalawat kepada dialah yang paling dekat pada hari kiamat nanti” (HR. Baihaqi)”.

Membaca Al-Kahfi

Selanjutnya, anda bisa membaca surat Al-Kahfi setiap hari Jumat. Sekali manfaat yang bisa dirasakan Ketika anda membaca surat Al Kahfi secara Istiqomah setiap hari Jumat.

Al Kahfi memiliki ayat 110 namun anda bisa membacanya sekaligus maupun dibagi. Namun jika anda belum mampu membaca sendiri maka bisa menyimaknya. Menyimak orang mengaji ternyata pahalanya seperti orang membaca.

Bersedekah di Subuh Hari

Amalan hari jumat untuk rezeki tentu dengan cara bersedekah di subuh hari. Mungkin beberapa dari anda sudah memahami bahwa dengan bersedekah akan mampu membuka pintu rezeki.

Menjaga sedekah setelah sholat bisa lebih mudah mendatangkan rezeki. Lalu Mengapa bersedekah pada subuh hari menjadi hal yang penting untuk membuka jalan rezeki? Sebab setelah Subuh ternyata ada dua malaikat yang berdoa.

Malaikat akan berdoa ketika anda melakukan sedekah setelah sholat subuh. Sedekah yang bisa dilakukan tidak harus dengan jumlah banyak. Anda bisa memulai dari nilai yang kecil tetapi ikhlas dan cukup. 

Setelah memberikan sedekah tersebut, maka panjatkan doa pada Allah. Apa saja keinginan dan hajat yang ingin dikabulkan.


Perbanyak Berdoa

Apa yang bisa dilakukan untuk membuka jalan rezeki seseorang? Tentu saja memohon pengampunan dan memohon kepada Allah Subhanahu wa ta’ala untuk diberikan rezeki yang halal dan berkah.

Jadi, dengan berdoa tentu akan membantu rezeki anda terbuka. Apalagi jika berdoa di hari Jumat sebab ada waktu tepat doa tidak akan ditolak.

Ada beberapa ulama yang memiliki pendapat berbeda. Tetapi yang paling kuat mengatakan bahwa satu jam sebelum maghrib atau sesudah sholat ashar.

Anda bisa memanjatkan berbagai macam doa baik untuk dibukakan rezekinya atau hajatnya terkabul. Sebenarnya mengharapkan rezeki besar datang dari Allah SWT dengan melakukan amalan tersebut bukan hal tepat. Tentu semua amalan harus dilakukan dengan niat hanya untuk keridhoan Allah SWT semata. 

Dengan begitu mungkin saja jalan rezeki bisa jauh lebih mudah didapatkan. Berbagai macam amalan hari jumat untuk rezeki di atas bisa dilakukan secara istiqomah.

Muhammad Febric Fitriansyah: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*