5 Cara Membuat Channel YouTube di Handphone

Apakah anda sudah memiliki pemikiran untuk menyalurkan kreativitas agar bisa dilihat oleh orang lain? Cara membuat channel Youtube di handphone adalah jawaban yang tepat. Belakangan ini aplikasi YouTube memang menarik banyak perhatian karena sudah banyak sekali orang yang membuat konten dengan berbagai macam liputan untuk di-upload pada channel YouTube milik mereka. Memiliki channel YouTube berpeluang bisa mendapatkan penghasilan cukup besar.

Apabila Anda juga menginginkan membuat konten pada YouTube tentunya harus memiliki channel terlebih dahulu. Beberapa orang pasti berpikir bahwa menjadi seorang youtuber harus memiliki peralatan yang lengkap. Namun anda juga bisa menggunakan handphone untuk membuat channel YouTube milik pribadi. Bagaimana caranya? Anda bisa mengikuti ulasan berikut.

Cara Membuat Channel Youtube di Handphone

Untuk membuat channel YouTube dari handphone sebenarnya cukup sederhana. Jika Anda belum mengetahui bagaimana caranya maka bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama Anda harus membuka aplikasi YouTube yang ada pada handphone.
  2. Apabila anda pengguna Android biasanya akan Google sudah terintegrasi dengan aplikasi YouTube secara otomatis. Anda bisa memilih ikon akun pada bagian pojok kanan atas.
  3. Setelah itu pilih opsi your channel. Akan muncul pop-up untuk mengisi nama channel. Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan atau sesuai dengan konten yang akan anda buat di YouTube.
  4. Pilih create channel
  5. Channel YouTube sudah berhasil dibuat. Anda bisa memberikan pengaturan untuk mengedit foto profil, memberikan deskripsi tentang channel YouTube anda, dan juga memberikan tautan ke situs atau media sosial milik pribadi.

Cara Upload Video di Youtube dengan Mudah

Setelah mengetahui cara membuat channel Youtube di handphone dan memiliki channel maka selanjutnya anda harus rajin update video pada channel  tersebut. Lantas Bagaimana cara upload atau update video di YouTube dengan mudah? Anda bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Pada pertama Anda bisa memilih ikon kamera yang ada pada bagian atas halaman.
  • Apa itu rekam video baru atau pilih video yang ada dan sudah melalui proses edit untuk di upload.
  • Jika anda ingin merekam video baru maka pilih ikon kamera video dan mulai merekam. Tetapi jika anda menginginkan video yang sudah melalui proses editing dan tersedia maka pilih galeri.
  • Anda bisa menerapkan penyempurnaan opsional pada video tersebut untuk hasil yang jauh lebih menarik.
  • Jangan lupa untuk menyesuaikan judul, deskripsi, dan setelan privasi pada video. Gunakan judul yang bisa menarik perhatian dengan panjang sekitar 100 karakter. Sedangkan untuk deskripsi bisa mencapai 5000 karakter.
  • Jika sudah, anda bisa pilih upload.
  • Setelah itu Anda bisa mengubah jenis koneksi yang digunakan untuk mengupload video. Caranya mudah, buka ikon akun, pilih setelan, umum, dan upload.
  • Anda bisa menggunakan pengaturan tersebut untuk membuat proses upload melalui wi-fi saja.
  • Sekarang YouTube akan memulai upload video saat anda sedang merekam video tersebut. Tetapi perlu diketahui bahwa YouTube tidak pernah mempublikasikan video tanpa persetujuan anda.

Memiliki konten YouTube yang bisa menyalurkan kreatifitas Anda memang sesuatu hal yang positif. Apalagi konten yang Anda gunakan cukup bermanfaat dan sangat membantu bagi beberapa orang. Tidak perlu ragu lagi, Anda bisa mencoba untuk membuat channel YouTube melalui handphone agar jauh praktis dan mudah. Cara membuat channel Youtube di handphone bisa mengikuti langkah-langkah di atas.

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*