Informasi

Adik Via Vallen Positif Corona karena ‘Sering ke Mall’

Adik Via Vallen Positif Corona karena 'Sering ke Mall'

Adik Via Vallen positif Corona Carisemuaja.com – Penyanyi dangdut berparas rupawan, Via Vallen mengungkapkan bahwa adiknya positif Corona melalui akun instagram pribadinya @viavallen.

Awal mulai ia mengetahui adiknya terjangkit penyakit menular ini lantaran adiknya mengalami mimisan setelah kepalanya terbentur dilantai. Karena khawatir, ia lalu membawa adiknya untuk memeriksakan diri ke laboratorium.

Selain adiknyam ia juga turut mengajak seluruh keluarganya yang belum melakukan check-up untuk kemudia ikut memeriksakan diri mereka. Hasilnya, adiknya yang mengalami mimisan tersebut divonis menderita pneumonia.

Melihat gejala awal Covid-19 sendiri mirip dengan gejala yang diderita oleh penderita pneumonia, dirinya pun khawatir akan kesehatan adiknya. Ditambahkan oleh Via Vallen melalui postingannya tersebut bahwasanya orang tua khawatir adiknya terkena Corona.

Hal tersebut lantaran aktivitas adik dari Via Vallen terbilang cukup aktif. Di sinyalir, adiknya hampir setiap hari ke Surabaya untuk mengantar-jemput pacarnya yang kerja di mall. Akhirnya iya pun bertanya ke beberapa spealis paru dan mereka semua mengatakan bahwa adiknya tidak terindikasi terkena Corona.

Namun untuk mematiskan 100 persen tidak terjadi apa-apa dengan adiknya, dia pun menyuruh adiknya untuk melaksanakan tes swab. Tapi adiknya awalnya tidak mau untuk melaksanakan tes swab ini. Lalu Ia pun berjanji kepada adiknya jikalau hasil tes swab ini negatif makan Via Vallen akan memberikan uang jajan kepada adiknya.

Setelah menunggu 10 hari lamanya, ternyata hasil tes swab menyatakan bahwa adiknya positif mengidap virus Covid-19.

Foto paru-paru adik Via Valen
Foto paru-paru adik Via Valen

Setelah hasil tes itu pun keluar, ia mengatakan bahwa dari Dinas Kesehatan melapor ke RT tempat ia tinggal untuk membantu mengawasi adiknya. Ia pun sebenarnya kaget lantaran hal ini dilakukan tanpa sepengetahuan keluarga via. Bahkan keluarganya pun tidak mengetahui bahwa ada anggota keluarga dia yang positif corona.

“Karena adikku masih bolak-balik rumah lama ke baru, akhirnya ada yang lapor ke puskesmas dan akhirnya jadi ramai nyamperin ke rumah, ada mobil puskesmas, Satpol PP dan mobil polisinya juga,” tutur Via yang dilansir dari Kumparan.

Melalui persitiwa ini pun Via ingin menyampaikan ke public akan bahayanya virus ini. Lebih lanjut, ia pun bersyukur dari awal memaksa adiknya untuk melakukan tes swab daripada melakukan rapid test demi mengetahui adanya virus corona atau tidak didalam tubuh adiknya

Comment here