Akhirnya Vaksin Corona Buatan China Uji Klinis WHO

Carisemuaja.com – Setelah sekitar 10 bulan terakhir dunia “berperang” melawan musuh tak kasat mata bernama Virus covid-19.

Musuh tak kasat mata ini berhasil membuat dunia lumpuh. Tak hanya isu kesehatan yang terjadi, bahkan Virus ini berhasil membuat krisis ekonomi di beberapa negara di dunia yang menyebabkan resesi.

Di Indonesia sendiri, kasus Positif Corona pertama ditemukan pada bulan Maret 2020. Dan hingga kini sudah mencapai 200 ribu lebih kasus.

Salah satu yang membuat orang-orang takut terpapar virus ini adalah karena vaksin atau obat penawar virus ini belum di temukan.

Namun akhirnya dilaporkan pada hari Jumat 25 September 2020 Vaksin Corona buatan China berhasil melewati uji klinis Organsisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

Hal ini disampaikan langsung oleh kepala ilmuwan WHO, Soumya Swaminathan. Iya menyatakan bahwa vaksin virus corona (covid-19) buatan China ini telah berhasil melewati uji klinis.

Dan dalam waktu dekat, vaksin ini dapat didistribukan secara merata ke seluruh negara dunia.

Tentu ini adalah kabar yang dinantikan oleh semua orang di Dunia sekarang. Karena Corona inilah beberapa hal-hal yang biasa kita lakukan harus dilakukan tanpa interaksi langsung. Alasannya, virus ini sangat cepat menular.

Selama 10 bulan terakhir, secara global sudah ada sekitar 32 juta orang yang terinfeksi virus ini dan hampir 1 juta diantara mereka meninggal dunia.

Virus ini diklaim pertama kali ditemukan di laboratorium di Wuhan China sekitar bulan Desember 2019 dan secara masif menyebar ke seluruh dunia sampai sekarang.

Dalam pengembangan Vaksin Corona, China sendiri adalah salah satu negara yang paling aktif dalam pengembangan vaksin virus ini,

Sinovac adalah salah satu vaksin yang dikembangan dan dikabarkan siap akan disuntikkan dan disebarkan ke seluruh penduduk di dunia pada awal tahun 2021.

Mudahan-mudahan dengan ditemukannya vaksin Corona, kehidupan kita akan kembali normal seperti biasanya.

Muhammad Febric Fitriansyah: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*