Aplikasi Penguat Sinyal Biar Koneksi Internet Nggak Lemot

Internet di jaringan provider kamu sedang lemot? Ada beberapa aplikasi penguat sinyal yang belakangan ini sering digunakan. Jaringan internet yang mulai melambat bisa dikarenakan berbagai macam hal dan terkadang tidak disadari oleh para penggunanya.

Bisa saja masalah tersebut berasal dari provider kamu atau justru karena penggunaan yang melebihi batas. Apapun alasannya pasti membuat kamu merasa tidak nyaman. Tujuan membeli kuota internet tentu dengan harapan agar kamu bisa mendapatkan kemudahan mencari berbagai macam informasi.

Entah itu di media sosial atau menggunakan browser. Tetapi ketika internet kamu mulai lemah sebenarnya bisa dicoba agar lebih lancar dengan bantuan aplikasi ketiga.

Banyak sekali aplikasi yang dapat membantu menguatkan sinyal jaringan provider. Hal ini sudah digunakan oleh beberapa orang demi melancarkan pekerjaan atau sekedar mencari hiburan menggunakan internet. Nah, apa saja aplikasi terbaik untuk menguatkan sinyal dapat digunakan? Berikut ini informasinya untuk kamu.

Daftar Aplikasi Penguat Sinyal

Internet Booster & Optimizer

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan adalah Internet Booster & Optimizer dimana akan membantu browser kamu menjadi aplikasi yang diprioritaskan.

Caranya dengan mengoptimasi kecepatan internet sehingga lebih nyaman digunakan. Tidak hanya itu, ternyata Internet Booster & Optimizer juga bisa membantu membatasi transmisi internet apabila kamu terhubung dengan router.

Network Signal Speed Booster

Network Signal Speed Booster adalah aplikasi selanjutnya yang dapat digunakan untuk menguatkan internet kamu. Dengan menggunakan aplikasi ini maka secara otomatis akan menghubungkan perangkat smartphone kamu ke tower terdekat sehingga kualitas sinyalnya akan menjadi lebih bagus dan meningkat.

Tidak hanya itu tetapi aplikasi ini juga akan me-restart koneksi internet kamu, sehingga menjadi lebih fresh dan lebih cepat saat digunakan. Kamu bisa dapatkan aplikasi ini Google Play Store secara gratis.

WiFi Overview 360

Aplikasi penguat sinyal selanjutnya adalah WiFi Overview 360 yang membantu kamu untuk menemukan lokasi sinyal WiFi terbaik. Jadi aplikasi ini juga akan menunjukkan berbagai informasi lengkap terkait sinyal WiFi  terdekat, mulai dari nama, kekuatan sinyal, nomor channel dari WiFi tersebut.

Bahkan, juga enkripsi dari WiFi tujuan. Dari informasi tersebut maka kamu bisa memilih jaringan yang paling kuat. Jadi berbagai macam aktivitas tidak akan terganggu.

Biasanya lebih banyak para pengguna smartphone membutuhkan wi-fi daripada menggunakan data internet milik pribadi.

Network Signal Info

Selanjutnya ada Network Signal Info yang juga membantu memperkuat sinyal internet provider kamu. Aplikasi yang satu ini memang tidak akan memperkuat sinyal kamu secara langsung.

Tapi, tentu dapat memberikan kamu informasi seputar sinyal yang lebih akurat dibandingkan informasi pada notification bar Android. Nantinya Network Signal Info ini akan menunjukkan 14 tingkatan sinyal sehingga lebih akurat jika dibandingkan dengan informasi pada notification bar.

Biasanya, di notification bar hanya memiliki lima tingkatan. Tidak hanya itu tetapi aplikasi ini juga bisa menyediakan widget khusus. Sehingga, bisa membantu kamu memantau perkembangan sinyal secara rutin.

Masih ada banyak lagi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membantu sinyal internet menjadi lebih kuat. Apabila sinyal internet di smartphone menjadi lebih kuat maka berbagai macam aktivitas dapat dilakukan dengan mudah. Dari banyaknya aplikasi penguat sinyal di atas kamu dapat memilih salah satunya untuk digunakan.

Selain informasi di atas, kamu juga bisa kok menggunakan situs kami buat cari informasi lainnya. Misalnya, kamu bisa pelajari aplikasi yang bermanfaat untuk ibu rumah tangga. Dengan seluruh konten disini, semoga bermanfaat!

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*