Tekno

Begini Cara Paling Simple untuk Ganti Font Di Android Tanpa Root

Begini Cara Paling Simple untuk Ganti Font Di Android Tanpa Root https://unsplash.com/photos/GIudaMzhA94 Photo by Matthew Fournier

Ganti Font Di Android Carisemuaja.com – Android memiliki fitur – fitur baru yaitu Font yang dapat diganti sesuai selera. Penasaran dengan caranya ? atau Sudah bisa menggunakan fiturnya ? Untuk para pembaca yang belum paham “Bagaimana cara mengganti font di Android tanpa root ?” berikut ini penjelasannya.

Setting pada Android

Cara pertama yaitu dengan setting pada Smartphone Android Anda. Biasanya beberapa merk smartphone sudah menyediakan fitur font yang dapat diubah tanpa melakukan root. Contohnya seperti smartphone Samsung berupa tampilan TouchWiz. Fitur ini biasanya dapat ditemukan pada menu setting.

Untuk mengganti Font, silahkan Anda buka menu setting pada smartphone Anda. Setelah itu, ke Device dan arahkan pada fitur Fonts. Pilih Font Style lalu pilih jenis font style yang ingin Anda gunakan maka font style pada Android Anda akan berubah tanpa root.

Gunakan Aplikasi Launcher

Cara kedua yaitu dengan menggunakan Aplikasi Launcher. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengganti font pada smartphone Anda tanpa melakukan cara yang rumit. Untuk menggantinya, silahkan Anda unduh terlebih Aplikasi Launcher contohnya disini adalah “Go Launcher EX”  pada Google Play Store.

– Setelah Anda menginstall aplikasi Go Launcher EX kemudian install Go Launcher Fonts tunggu hingga penginstallan tersebut berhasil.

– Setelah menginstall Go Launcher EX tekan area kosong pada homescreen, kemudian terdapat beberapa opsi pilihan. Lalu tinggal pilih Go Settings dan klik opsi Font.

– Selanjutnya, Pilih select Font dan Scan Font, kemudian pilih font mana yang Anda inginkan. Maka font style Anda akan terganti sesuai keinginan Anda.

Download Perappfonts

Cara ketiga yaitu dengan mendownload aplikasi Perappfonts. Cara ini merupakan cara yang unik. Kenapa ? Karena dengan aplikasi Perappfonts Anda dapat mengganti font per aplikasi. Berbeda dengan cara mengganti font pada fitur di Android yang mana cara tersebut akan mengganti Font Style secara keseluruhan. Cara ini perlu Anda coba, meskipun di dalam aplikasi ini hanya terdapat 8 jenis Font Style saja.

Download Font Installer

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang di dalamnya memiliki ratusan font style yang telah disediakan di galerry. Selain itu, Anda bisa meng-custom font Anda sendiri dan membagikannya ke teman-teman Anda.

Sayangnya Aplikasi Font Installer akan bekerja pada ponsel yang telah di root. Jadi Anda harus me-root ponsel terlebih dahulu baru menginstall aplikasi Font Installer. Namun, ini adalah cara alternatif untuk mengganti font pada Android anda secara cepat. Setelah peng-rootan ponsel dan menginstall aplikasi ini, untuk mengubah font maka Anda tidak perlu lagi me-root Android Anda.

Download Aplikasi Hifont

Cara terakhir adalah menggunakan Aplikasi Hifont. Selain menggunakan aplikasi Go Launcher EX, Anda dapat mengubah Font Style pada smartphone Android dengan menggunakan aplikasi Hifont. Bagaimana cara menggunakan aplikasi ini ? Ikuti cara berikut!

– Pastikan aplikasi Hifont sudah terinstall pada Android Anda.

– Buka aplikasi Hifont, lalu pilih font sesuai keinginan.

– Download font yang Anda sukai setelah terunduh. Jangan tekan Use terlebih dahulu! Ikuti satu cara terakhir!

– Hifont merupakan aplikasi untuk Android yang sudah di root. Untuk itu, jika Anda tidak ingin me-root Android Anda, download “Swift Launcher – Custom Font” lalu klik install.

– Setelah penginstallan selesai, buka kembali aplikasi Hifont, lalu cari font yang sudah terunduh sebelumnya. Lalu pilih Use, kemudian Change Swift Fonts dan selesai. Maka tampilan Font Style pada Android Anda akan berubah.

Comment here