Informasi

Belva Devara CEO Ruangguru, Mengundurkan diri dari Stafsus

Belva Devara CEO Ruangguru, Mengundurkan diri dari Stafsus

Belva Devara Carisemuaja.com – Belva Devara, CEO dari Ruangguru resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Stafsus Presiden Jokowi Widodo. Hal ini disampaikan langsung melalui akun instagram pribadinya @belvadevara.

“Berikut ini saya sampaikan informasi terkait pengunduran diri saya sebagai Staf Khusus Presiden. Pengunduran diri tersebut telah saya sampaikan dalam bentuk surat kepada Bapak Presiden tertanggal 15 April 2020, dan disampaikan langsung ke Presiden pada tanggal 17 April 2020 “, ucapnya dalam unggahan Instagram beliau.

Belakangan ini Pria kelahiran 30 Mei 1990, merupakan sosok yang disoroti oleh media karena hubungan perusahaan yang didirikannya dengan proyek Kartu Prakerja. Ruangguru menjadi salah satu perusahaan yang ditunjuk pemerintah sebagai mitra penyelenggara pelatihan Kartu Prakerja lewat Skill Academy.

Banyak pihak mempermasalahkan status CEO sekaligus Founder Ruangguru dengan kaitan proyek prakerja. Alasannya bukan lain karena kaitan Belva Devara sendiri yang juga menjabat sebagai Staf Khusus (Stafsus) Presiden Joko Widodo.

Di kolom komentar sendiri, banyak yang menyayangkan keputusan beliau ini. Mereka pun banyak memberikan support terkait apa yang telah Belva Devara persembahkan untuk dunia pendidikan di Indonesia lewat aplikasi Ruangguru.

Comment here