Berapa Lama Harus Belajar Kursus Bahasa Inggris Biar Jago?

Buat kamu yang lagi pengen cari kursus Bahasa Inggris, mungkin punya pertanyaan menggelitik: “Butuh waktu berapa lama sih biar bisa jago speaking atau lainnya? Nah, karena ini adalah bahasa asing yang bukan jadi first language, pasti harus sabar dan tekun untuk bisa menguasai.

For your information, menurut FSI atau the Foreign Service Institute di page Effective Language Learning, menguasai bahasa asing itu ada durasinya. Seenggaknya, kamu butuh waktu sekitar 575 jam sampai 2.200 jam loh!

FSI membuat kategori tersebut berdasarkan native speaker Bahasa Inggris. Nah, buat kamu yang tinggal di Indonesia, kira-kira sama nggak sih waktu yang dibutuhkan? Semua kembali dari sejauh mana kamu ingin menguasai Bahasa Inggris dan seperti apa motivasi belajar kamu.

Kursus Bahasa Inggris 1 Bulan Bisa Jago Inggris? Mungkin Nggak?

Bisa kok!

Jadi, pastikan kamu mencari tempat kursus Bahasa Inggris yang intensif. Biasanya program intensif ini tersedia kok, walaupun nggak semua lembaga kursus menyediakan paket belajar kayak gini.

Misalnya nih, kamu bisa pergi ke Kampung Inggris, Pare. Ada ratusan lembaga yang bisa kamu kamu pilih buat cari paket lancar Bahasa Inggris sesuai waktu yang kamu inginkan. Tapi, tentu kamu bakal punya jam yang sangat padat buat belajar. Jadi, setiap hari harus masuk kelas dan menggunakan Bahasa Inggris.

Belajar Dengan Sistem Asrama

Kalau kamu pengen cepet jago Bahasa Inggris dalam hitungan bulan, ada juga lembaga khusus belajar Bahasa Inggris yang punya program khusus. Program ini juga mendapatkan perhatian ekstra dari tutor yang sudah professional.

Biasanya, sehari-hari kamu bakalan “dipaksa” buat ngomong Bahasa Inggris. Nah, pernah denger pepatah “Bisa karena biasa”, kan? Darisinilah, maka kemampuan Bahasa Inggris kamu akan diasah.

Dengan sistem asrama, kamu bakalan tinggal di lembaga kursus tersebut. Kamu juga bisa pilih paket yang tersedia, misalnya paket yang lengkap. Sehingga, kamu bisa fokus belajar. Selebihnya, urusan untuk kebersihan sudah ada jasa yang

handle.

Di asrama itu, kamu juga harus menggunakan Bahasa Inggris. Sehari-harinya, ada tutor yang mendampingi kamu untuk meningkatkan Bahasa Inggris. Nggak heran, kalau kamu berani mengeluarkan biaya, pasti cara belajar Bahasa Inggris kayak gini jadi lebih cepat.

Berani

Syarat lainnya yang harus kamu tahu tentang berapa lama sih bisa menguasai Bahasa Inggris walaupun sudah kursus? Ya tergantung dari keberanian kamu buat praktek. Percuma, kalau sudah mengeluarkan biaya tinggal di asrama dan dilatih Bahasa Inggris, tapi gampang merasa malu atau ciut.

Jadi, sebelum ikut kursus sampai tinggal di asrama demi ikut program intensif berbahasa Inggris, kamu harusnya punya motivasi. Kira-kira, apa sih yang pengen kamu dapetin dari belajar Bahasa Inggris ini?

Apa sih yang pengen kamu cari dari Bahasa Inggris? Setelah lulus dari program itu, kamu punya impian apa?

Selalu ingat, bahwa Bahasa itu adalah pelajaran yang harus dipakai sehari-hari. Jadi, kalau nggak dipakai, bisa hilang kemampuannya.

Cari Lembaga Kursus Belajar Bahasa Inggris Terpercaya

Nah, ini juga jadi hal yang paling penting buat dicari. Ya, kamu punya tabungan untuk belajar Bahasa Inggris di tempat kursus. Itu artinya, pastikan budget tersebut sesuai dengan kualitas tempat bimbel yang kamu mau.

Kamu bisa pakai internet, buka website lembaga kursus tersebut. Atau, kamu juga bisa kok tanya ke teman atau siapapun yang kamu kenal tentang pengalaman mereka belajar di tempat bimbel. Kalau sudah nemu dimana tempat kursus yang tepat, langsung cari waktu luang dan jangan buang waktu lagi.

Sekarang, kamu udah tau dong kira-kira berapa lama harus belajar kursus Bahasa Inggris. Semua balik lagi pada niat, budget, dan lembaga kursus yang kamu pilih.

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*