Cara Download Lagu Di Browser PC/ Android Gratis

Mendengarkan musik adalah salah satu cara buat cari hiburan, sehingga cara download lagu di browser seringkali jadi pilihan. Musik bisa menghilangkan rasa jenuh, sehingga jadi lebih semangat.

Dulu, kamu bisa menggunakan tape untuk mendengarkan musik. Tapi, kini kamu bisa menggunakan gadget untuk mendownload banyak lagu sepuasnya gratis. Seperti apa caranya? Berikut informasi yang bisa kamu simak.

Cara Download Lagu Di Browser Dengan Cari Situs Dulu

Browser disini bisa dengan menggunakan Google, Google Chrome, UC, atau lainnya. Browser ini pasti ada di HP atau di laptop, sesuai gadget yang kamu punya.

Untuk memulai download lagu melalui browser, kamu harus cari situs dulu. Pastikan situs untuk cari lagu itu adalah yang terpercaya. Kalau salah pilih, nanti juga bakalan susah.

Masalahnya, banyak situs mesin pencari lagu itu berbelit prosesnya. Nggak semua situs juga memberikan pilihan lagu yang update. Itulah kenapa, cari dulu web yang populer.

Mulai Cari Lagu Yang Kamu Mau

Selanjutnya kalau kamu nemu situs terpercaya, cara download lagu di browser berikutnya yaiu cari lagu yang kamu mau. Biasanya, website yang menyediakan berbagai pilihan lagu memberikan cara cepat. Misalnya nih, kamu bisa langsung pilih artis favorit.

Atau, kamu juga bisa ketik langsung di bagian kolom pencarian. Cek tulisan biar nggak ada yang salah ketik.

Buat kamu yang masih bingung, beberapa situs menyediakan pilihan mulai dari lagu Indonesia paling hits, Lagu barat, lagu Kpop, dan Dangdut. Kamu tinggal pilih sesuai selera yang bisa bikin kamu lebih terhibur.

Download Lagu

Kalau lagu yang kamu inginkan sudah sudah muncul di hasil pencarian, pilih mana yang tepat. Lanjut dengan klik “Download” atau gambar dengan panah menghadap ke bawah.

Selesai klik tombol tersebut, kamu bakalan beralih ke page download untuk memproses lagu yang hendak kamu unduh.

Lanjut dengan pilih Download format mp3 di halama berikutnya. Biasanya, akan muncul dua pilihan di halaman terakhir. Pertama, download mp3 dan kedua download video.

Biar bisa kamu puter kapanpun tanpa harus liat gambar, pilih download mp3. Bersabar, semua proses download tergantung dari kecepatan internet yang kamu miliki.

Periksa Hasil Download

Sekarang, kamu udah download lagu yang kamu inginkan. Berikutnya, harus cek dulu apakah hasil download sudah sesuai dengan harapan atau tidak.

Biasanya, akan ada notifikasi khusus yang menunjukkan pesan bahwa lagu sudah kamu download. Jika belum muncul, kamu bisa langsung buka folder download yang ada di laptop atau HP kamu.

Misalnya, buat kamu yang pakai cara download lagu di browser Chrome, kamu tinggal cek bagian pojok kanan atas, tanda titik 3. Terus, pilih menu download. Disitu, kamu bisa langsung cari apakah lagu yang kamu inginkan sudah ada.

Kalau hasil download gagal di tengah jalan, biasanya muncul tanda download yang lagi proses dengan angka prosentase.

Nikmati Lagunya Kapanpun

Akhirnya, kamu sudah bisa coba cara download lagu di browser secara gratis. Kamu bisa menikmati semua lagu yang sudah kamu download kapanpun. Bahkan dimanapun kamu berada tanpa aplikasi.

Apalagi, cara downloadnya juga gratis dan gampang banget. Ketika proses download selesai, kamu tinggal klik hasil download tersebut. Lalu, hp atau laptop kamu bakal langsung puter lagu otomatis.

Perlu diketahui bahwa biasanya kamu harus mengulang download file. Ini bisa terjadi kalau koneksi internet di area kamu sedikit sulit diakses karena signal lemah. Semoga bermanfaat!

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*