Cara Download Lagu Di Komputer Atau HP Gratis, Nggak Pake Ribet!

Cara download lagu di komputer itu gampang banget. Hampir semua orang tidak pernah bisa menghindari musik. Musik menjadi pilihan ketika waktu senggang. Masing-masing orang juga pasti punya lagu favorit.

Nah, buat kamu yang pengen download lagu dan disimpan di komputer, ada berbagai cara yang dapat kamu coba. Berikut pilihannya.

Cara Download Lagu Di Komputer Pakai Spotify

Spotify adalah salah satu aplikasi musik streaming yang lagi naik daun di Indonesia. Kamu bisa pakai ini untuk mendownload berbagai jenis lagu favorit. Apalagi, Spotify juga sangat mudah diakses.

Bahkan, setiap pengguna aplikasi tersebut juga bisa mendengarkan lagu dari web apapun yang kamu mau. Hanya saja, kamu harus mengeluarkan biaya lebih yaitu untuk beli kuota internet.

Karena akses Spotify ini sangat-sangat mudah, kamu juga bahkan bisa membagi lagu favorit di medsos. Misalnya, kamu bisa pakai Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.

Cara download lagu di komputer tinggal buka dulu web Spotify.com menggunakan Google atau browser lain di komputer kamu. Sehingga, kamu bisa langsung masuk dengan menggunakan akun kok.

Perlu kamu tahu, download lagu menggunakan Spotify berarti kamu harus jadi pengguna premium. Manfaatkan promo yang mereka berikan untuk menikmati penggunaan aplikasi ini.

Berikut adalah tutorial download lagu yang ada di Spotify:

  1. Cari lagu yang pengen kamu download. Lanjut simpen di library yang ada di aplikasi Spotify tersebut. Kamu juga bisa kok bikin album sendiri sesuai penyanyi, mood, atau jenis lagu.
  2. Pilih album atau lagu yang kamu mau. Terus, tekan tombol download. Semua lagu yang sudah kamu pilih bakalan mulai proses download. Gampang banget, kan?

Cara Download Lagu Di Komputer Lewat Youtube

Opsi berikutnya untuk bisa download lagu yang ada di komputer adalah dengan menggunakan aplikasi YouTube. Cara ini bisa kamu lakukan untuk download lagu tanpa aplikasi. Namun, kamu harus online terlebih dahulu.

Caranya gampang banget. Kamu bisa langsung buka YouTube lewat komputer. Terus, ikuti langkah berikut:

  1. Pilih video yang pengen kamu download dan siap untuk diubah jadi mp3.
  2. Copy link video.
  3. Buka situs ytmp3.cc
  4. Paste link yang udah kamu copy di kolom ytmp3.cc
  5. Pilih tombol “convert”
  6. Tunggu, sampai proses bener-bener selesai
  7. Kalau proses sudah selesai, kamu bakalan lihat pilihan menu. Kamu fokus di tombol “Download” dan klik. Folder musik video yang kamu download tadi bakalan masuk di folder “Download” komputer dalam bentuk mp3.

Cara Mendownload Lagu di Komputer Pakai Ads-On Browser

Cara berikutnya untuk mulai download lagu di browser dari YouTube juga bisa kok. Kamu tinggal menyediakan tools di add-on browser dulu.

Misalnya nih, kamu pakai Mozilla Firefox. Kamu bisa akses add-on Easy YouTube Video Downloader Express by Dishita.

Nah, kalau udah ketemu add-on nya tinggal ditambahin. Caranya gampang, klik tombol + Add to Firefox. Ikuti seluruh instruksi di menu pop-up biar ekstensi bisa kamu install.

Selanjutnya, buka video yang pengen kamu download di YouTube. Di bagian bawah video, tepatnya sebelah tombol Subscribe bakalan muncul tombol download. Tinggal download dan selesai deh!

Sekarang, kamu sudah tahu bagaimana cara download lagu di komputer menggunakan berbagai cara di atas. Kamu tinggal pilih mana cara yang paling gampang menurut kamu. Semoga bermanfaat!

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*