Cara Download Lagu Tanpa Aplikasi Dari Youtube (PC/Android)

Cara download lagu tanpa aplikasi dari youtube dapat kamu lakukan dalam berbagai cara. Sebagai penggemar musik, tentu kamu mungin sangat menyukai berbagai lagu yang ada di YouTube.

Apalagi, YouTube sebagai situs video streaming jelas bakalan butuh banyak kuota ketika kamu memutar beberapa lagu disana. Itulah mengapa, ketika kamu bisa download lagu di YouTube, pasti akan sangat menghemat kuota.

Cara Download Lagu Tanpa Aplikasi Dari Youtube – ytmp3

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk download video di YouTube adalah dengan menggunakan ytmp3.

Situs ytmp3 adalah situs yang dibuat khusus bagi para pengguna yang ingin mengkonversi file video yang ada dari YouTube agar bisa jadi mp3/ mp4.

Entah kamu ingin download lagu, trailer film, atau lainnya, ytmp3 ini sangat cocok buat kamu coba. Kalau kamu ingin tahu seperti apa tutorial menggunakan situs ini, kamu bisa mengikuti seluruh tutorial berikut:

  1. Buka YouTube terlebih dahulu. Lalu, cari video atau lagu yang ingin kamu download. Lalu, copy url yang ada di video tersebut.
  2. Kalau sudah kamu salin, buka tab baru di browser. Lalu, buka ytmp3 dari Google. Url Video yang sudah kamu salin dari Youtube bisa kamu salin ke kolom situs ytmp3 untuk memulai konversi.
  3. Lanjut dengan cara menunggu sampai loadingnya benar-benar selesai. Kalau sudah, tekan tombol “Download” yang ada.
  4. Sudah selesai!

Cara ini terbilang sangat simpel dan gampang banget kok. Walaupun kamu belum pernah menggunakan situs ytmp3 ini, tapi mudah dicoba. Pasti bisa langsung download lagu secara mudah dari YouTube.

Cara Download Lagu Tanpa Aplikasi Dari Youtube – FLVTO

Website selanjutnya yang bisa kamu coba adalah dengan download video dari YouTube untuk FLVTO. Berikut adalah tutorial yang dapat kamu ikuti:

  1. Buka YouTube. Cari video lagu yang pengen kamu download. Kemudian, copy url video dari YouTube.
  2. Buka situs FLVTO. Kemudian, paste url video yang kamu inginkan dari YouTube tadi. Paste link tersebut di situs FLVTO.
  3. Pilih tombol “Convert To”. Kemudian, cek di dropdown, pilih format mp3. Biar video di YouTube tadi bisa kamu konversi ke MP3.
  4. Tinggal tunggu sampai proses download sudah komplit.

Selain bisa dipakai buat download lagu mp3 gratis yang ada di YouTube, FLVTO bisa kamu pakai untuk yang lain, yaitu:

  • Vimeo
  • Dailimotion
  • Facebook
  • Metacafe
  • Dan lainnya

Jadi, dengan menggunakan situs ini, kamu bisa mendapatkan banyak manfaat. Kamu juga bisa pakai situs ini untuk download video walaupun nggak dari YouTube.

Cara Mendownload Lagu Di YouTube Dengan Add-On Firefox

Cara download lagu tanpa aplikasi dari YouTube terakhir adalah dengan menggunaan Add-On Firefox. Download MP3 di YouTube ini justru lebih praktis karena cuman pakai add-ons, bukan aplikasi.

Nah, tapi tutorial ini cuman bisa dipakai untuk para pengguna Firefox. Jadi, kalau kamu cari cara download lagu di browser laptop atau komputer, coba tutorial in:

  1. Buka Firefox di PC, lalu download add-ons, YouTube mp3 Downloader.
  2. Buka video dari YouTube, cari yang kamu ingin download. Tekan tombol merah “Download mp3 of this video” dan klik tombol itu untuk mulai download.
  3. Firefox akan langsung buka tab baru otomatis yang mengarahkan ke link download. Klik “Download”
  4. Tunggu sampai proses download video dalam format mp3 komplit

Itulah berbagai tutorial yang dapat kamu coba kalau kamu ingin mencari cara download lagu tanpa aplikasi dari youtube, semoga bermanfaat!

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*