5+ Cara Ganti Kata Sandi Di Facebook Paling Mudah

Cara ganti kata sandi di Facebook bisa dilakukan secara mudah. Fb atau Facebook adalah jejaring sosial yang banyak digunakan di dunia. Facebook menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang lebih memilih menggunakan ponsel Android ketimbang ponsel jaman dulu.

Bahkan, untuk para pengguna Android, aplikasi Facebook yang tersedia sudah mendapat unduhan hingga 1M lebih. Facebook juga terus berinovasi mulai dari kepentingan individual, komunikasi keluarga, kini muncul juga untuk bisnis.

Itulah mengapa, sangat penting untuk menjaga keamanan akun di Facebook. Tida ada yang ingin melihat akun Fb diretas karena password lemah. Nah, bagaimana Cara ganti kata sandi di Facebook yang dapat kamu lakukan?

Menurut Smallseotools.com, peretasan dapat dihindari dengan sering ganti kata sandi. Kata sandi yang kuat adalah yang rumit, sehingga nggak gampang diretas. Pakai huruf kecil dan besar juga bisa jadi salah satu cara menjaga kekuatan password. Berikut tutorial ganti password di FB yang dapat kamu simak.

1. Buka Aplikasi Facebook

Kamu bisa memulai dengan membuka aplikasi dulu. Tekan aplikasi facebook. Tunggu sampai terbuka. Kemudian, pilih garis dengan tiga jajar. Cara ini penting untuk bisa masuk ke bagian pengaturan.

2. Account Settings

Berikutnya, cara ganti kata sandi di Facebook bisa dengan melihat account settings. Pada bagian pengaturan akun, kamu bisa scroll langsung ke bawah. Lalu, cari account settings. Di bagian ini, kamu akan buka pengaturan akun facebook yang kamu inginkan.

3. Klik General

Nah, sekarang kamu tinggal cari opsi general. Selanjutnya, klik bagian tersebut.

4. Password

Di tahap ini, kamu mulai diarahkan di sebuah opsi pengaturan akun. Kemudian, klik password. Dengan menekan tombol password, maka kamu sudah siap untuk mengganti kata sandi secara berkala.

5. Klik Change Password

Sekarang, kamu tinggal masukin kata sandi atau password yang pengen dirubah. Nah, lanjut dengan memasukkan password baru. Inget, jangan sampai lupa dengan password baru. Kalau nggak gitu, kamu nggak bakalan bisa masuk ke akun FB nantinya. Kalau sudah, tekan “Change Password.”

6. Pilih Continue

Di tahap ini, kamu mungkin sudah berhasil ganti password dari yang lama jadi baru. Disini, facebook kasih opsi. Opsi pertama adalah untuk tetap login. Sedangkan opsi kedua adalah untuk logout atau keluar dari aplikasi tersebut yang masih ada di semua perangkat.

Terus, harus pilih yang mana? Kalau perangkat yang kamu pakai itu nggak dipegang oranglain, nggak masalah kalau tetap login. Kamu tinggal tekan continue biar bisa melanjutkan.

Kesimpulan

Nah, sekarang kamu sudah tahu seperti apa tutorial lengkap cara ganti kata sandi di Facebook. Gampang banget, kan? Kami sangat menganjurkan untuk pemilik akun FB agar sering ganti password secara berkala. Sehingga, tingkat keamanan FB juga meningkat.

Selain itu, dengan membiasakan ganti kata sandi secara periodic, tentu membuat data privasi juga terlindungi. Apalagi kalau akun facebook yang kamu gunakan adalah untuk kepentingan bisnis. Tentu ini dapat mempengaruhi karir dan masa depan bisnis kalau sampai kena hack.

Hal buruk yang dapat terjadi adalah ketika akun kamu disalahgunakan orang lain. Sehingga, nama baik jadi tercemar. Sedangkan si peretas justru mengambil keuntungan secara sepihak.

Buat kamu yang belum pernah ganti password atau kata sandi di FB, kamu bisa cek tutorial di atas. Bahkan di situs ini, kamu juga bisa menemukan berbagai tutorial bermanfaat. Salah satunya adalah bagaimana cara agar bisa download video yang ada di FB tanpa aplikasi.

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*