Cara Ganti Nama Facebook Paling Mudah

Cara ganti nama Facebook jadi salah satu topik tren yang sering diperbincangkan oleh para penggunanya. Sering disebut sebagai Fb, aplikasi media sosial ini banya digunakan di seluruh penjuru dunia. Bahkan, Indonesia masuk sebagai daftar negara yang memiliki banyak pengguna FB.

Ketika ingin daftar facebook baru, salah satu hal yang harus kamu siapin adalah mempunyai email aktif. Email ini nantinya bakalan digunakan sebagai alat verifikasi atau juga buat kirim notifikasi. Kamu juga bisa menggunakan nomor ponsel aktif untuk bikin akun FB baru kok.

Dengan segala kemudahannya, aplikasi Facebook bikin para penggunanya jadi merasa nyaman. Apalagi, kamu juga bisa kok mengubah nama FB. Termasuk untuk nama profil.

Mengapa banyak orang ingin mengubah nama FB? Sangat mungkin kamu bisa menyesuaikan nama sesuai dengan nama real.

Tata Cara Ganti Nama Facebook

Berikut adalah tutorial cara ganti nama facebook, gampang banget:

  1. Aplikasi Facebook harus sudah terinstall.
  2. Tekan menu di sudut kanan. Kemudian, scroll kebawah.
  3. Pilih settings dan privacy
  4. Lanjut dengan pilih settings, terus pilih personal information.
  5. Kemudian, pilih Name, dan disini kamu bisa mengubah nama FB baru sesuai keinginan kamu.
  6. Berikutnya, kamu tinggal coba tekan review change. Disini, kamu harus memasukkan password sebagai cara konfirmasi bahwa kamu ingin mengganti nama.
  7. Terakhir, kamu baru bisa tekan save changes.
  8. Selesai, nama FB kamu sudah berubah sekarang.

Perlu diketahui kalau nama yang baru diganti tidak bisa diganti lagi, kalau belum 60 hari. Selain itu, ketika kamu pengen tahu cara ganti nama Facebook di atas, bisa kamu coba di PC/ komputer, atau di laptop. Bahkan, kamu juga bisa menggunakan HP Android untuk menggantinya.

Cara Ganti Nama Pada Akun Facebook Sesuai Ketentuan

Jadi, ketika kamu ingin melakukan ganti nama di FB, kamu harus tahu apa saja persyaratan yang harus dipenuhi. Hal ini penting untuk memastikan bahwa kamu memenuhi ketentuan FB. Misalnya, kamu tidak bisa menambahkan angka atau simbol.

Kamu juga tidak boleh menggunakan simbol tidak biasa, tanda baca, karakter berulang, atau lainnya.

Bahkan, kamu juga tidak bisa menambahkan gelar seperti professional, atau yang mengandung gelar agama.

Frasa atau kata juga tidak dapat digunakan untuk mengganti nama akun Facebook. Para pengguna juga harus mematuhi peraturan untuk mengganti nama dengan kata-kata yang sugestif atau menyinggung.

Oleh karena itu, sangat penting mengetahui terlebih dahulu apa saja ketentuan cara ganti nama Facebook. Hal ini akan memudahkan kamu ketika hendak melakukan perubahan nama akun.

Jadi apa dong kata yang pas untuk ganti nama? Idealnya, ganti nama di Facebook baiknya menggunakan nama asli, nama panggilan, nama julukan, atau lainnya. Nama yang benar-benar ada dan menjadi identitas kamu.

Nama profil FB juga hanya untuk individu. Ingat, adalah kejahatan jika kamu menggunakan nama orang lain, misalnya seorang influencer. Hal ini membuat kamu mengambil keuntungan sepihak, sehingga ini adalah hal yang tidak dibenarkan. Facebook tidak mengijinkan para penggunanya memiliki akun palsu.

Facebook digunakan untuk akun pribadi. Untuk kamu yang ingin daftar facebook baru untuk bisnis, instansi, atau lembaga, bisa saja. Tapi gunakan Facebook Page, bukan facebook untuk pribadi.

Sekarang kamu sudah tahu seperti apa cara ganti nama Facebook paling mudah, bukan? Kalau kamu belum punya akun facebook, kamu bisa langsung daftar dan membuat akun. Tutorialnya tersedia di situs ini, semoga bermanfaat!

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*