Terbukti! Begini Cara Menaikkan Penghasilan Adsense Kamu

Menaikkan Penghasilan Adsense Carisemuaja.com – Google Adsense menjadi salah satu “syarat wajib” bagi para blogger.

Yah, adsense pertama kali rilis sekitar tahun 2003 sebagai Ad Network atau jaringan iklan google.

Dengan mengadopsi model pembayaran PPC atau CPC, adsense menjadi primadone di kalangan blogger atau bahkan website media-media besar.

Cara Kerja Google Adsense

Sebelum kita mengenal lebih jauh tentang Kelebihan dan kekurangan Adsense ada baiknya kita mengetahui dulu cara kerja Adsense sebagai Ad Network Google.

Adsense sendiri merupakan salah satu contoh dari konsep Iklan Programmatic. Artinya, di dalam sistem iklan ini yang menjadi prioritas utama dari si pemasang iklan adalah target audiencenya.

Dengan memanfaatkan teknologi cookies, iklan-iklan yang anda liat pada slot unit Adsense akan sesuai dengan perilaku anda.

Contoh, jika anda suka sport. Secara otomatis, sistem Adsense akan memproses perintah tersebut untuk memproses materi iklan dari brand sport.

Kurang lebih beginilah gambarang cara kerja Google Adsense

Binggung dengan gambar di atas? jadi, demand dari google adsense sendiri berasal dari google ads.

Nah sebelum lebih jauh, perlu ditekankan. Bahkan Google Ads sendiri mempunyai 3 cabangan utama iklan yaitu, video, display, dan search.

Jika materi iklan dari pemasang iklan adalah video, maka penyaluran iklan tersebut tetap akan ke google adsense namun, adsense yang dimaksud adalah adsense untuk video di Youtube.

Untuk search, penyaluran iklannya akan masuk ke dalam search engine Google. Nah, inilah yang disebut dengann SEM.

Yang terakhir, display inilah iklan-iklan dari pemasang iklan di Google Ads yang akan muncul di dalam situ yang sudah mengimplementasikan Google Adsense dan Tipe audience yang si pemasang iklan cari cocok dengan user yang sedang mengunjungi situs anda yang sudah terimplementasi kode iklan Google Adsense

.

Cara Menaikkan Penghasilan Adsense

Perlu di ketahui, sebenarnya cara menaikkan penghasilan Adsense kamu terbilang simple. Rumusnya? Penghasilan adalah banyaknya iklan yang tampill dikalikan harga satuan iklan.

Banyak iklan yang bisa tampil dapat dipengaruhi 2 faktor utama yaitu, pengunjung(pageviews) dan juga jumlah slot iklan yang setiap pengunjung akan liat setiap kunjungannya.

Untuk faktor di atas, tentu caranya kebanyakan dari kalian sudah tau. Yah, SEO

adalah salah satu cara menaikkan kunjungan.

Untuk harga satuan iklan, sebenarnya bisa kita akali. Perlu diketahui, dengan melihat cara kerja adsense dapat disimpulkan bahwa harga iklan di tentukan oleh pemasang iklan.

Dalam hal ini, pemasang iklan tersebut berasal dari brand/individu yang memasarkan produknya di Google Ads dengan harapan produk yang mereka jual/pasarkan dapat diliat oleh calon pembeli mereka.

Nah, berarti untuk membuat harga iklan Adsense kamu mahal, kamu harus menjamin bahwa setiap user yang mengunjungi adalah calon pembeli dari produk yang dipasarkan oleh pemasang iklan.

Mau bukti? silahkan buat konten terkait review handphone dan bandingkan dengan konten tentang gempa bumi.

Secara logika dan perilaku orang yang melihat review handphone mempunyai kecenderungan untuk membeli handphone lebih besar dibanding user yang membaca konten tentang gempa bumi.

Alasannya? sederhana, ketika orang sedang membaca review handphone dan dengan kecanggihan teknologi google adsense, slot iklan yang ada di website kamu menampilkan iklan discount handphone maka user tersebut akan mempunyai kemungkinan untuk mengklik iklan tersebut.

Kesimpulan

Ini adalah cara yang paling mutakhir untuk menaikkan penghasilan adsense kamu. Nah sekarang tinggal anda praktekkan logika yang barusan saya sampaikan ke dalam strategi pembuatan konten website anda.

Karena, sebaik-baiknya anda meletakkan posisi iklan. Secepat-cepatnya website anda, yang menentukan penghasilan adsense kamu adalah seberapa banyak orang yang mengklik iklan tersebut dan orang akan cenderung mengklik iklan ketika iklan tersebut dianggap revelan dengan apa yang mereka cari. Kecuali, mereka ng sengaja nge klik 😀

Untuk teman-teman yang punya cara lain mungkin boleh share di kolom komentar. Terima Kasih 😀

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

View Comments (4)

  • Wah mantep ulasanya Mas, daging semua hehe, semoga ada peningkatan penghasilan dari adsense soalnya receh banget hasilnya.

    Cancel reply

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked*

    • siaap Om, di tunggu yah ulasan yang lainnya hehe

      Cancel reply

      Leave a Reply

      Your email address will not be published. Required fields are marked*

  • Manthap gan, selalu bikin konten yang mancing pembaca agar klik iklan.

    Cancel reply

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked*

    • yess, cuman itu peran kita sebagai blogger :D.
      Bukan karena "posisi" iklannya sehinggi orang nge klik.
      Karna kalau banyak "klik tidak sengaja" nanti yg kena ka akun adsense nya

      Cancel reply

      Leave a Reply

      Your email address will not be published. Required fields are marked*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*