Cara Membuat Gmail Di Handphone Langsung Jadi

Cara membuat gmail di handphone Android gimana ya? Gmail jadi kebutuhan banyak orang, karena emang sekarang jamannya semua dalam genggaman. Email pakai Gmail juga jadi lebih praktis. Kalau ada Gmail di ponsel, bakalan mudah untuk cek, bikin, atau ngirim email kapanpun.

Denga membuat gmail, kapanpun kamu harus mengirim, melihat, atau mengatur gmail jadi lebih mudah. Kamu nggak perlu harus pakai laptop untuk memeriksanya kapanpun. Nah, biar kamu nggak penasaran gimana cara bikin gmail di handphone, kamu bisa simak langkah-langkah berikut.

Cara Membuat Gmail di Handphone Melalui Settings

Pertama, kamu bisa buka settings yang ada di ponsel yang kamu pakai. Ini cara pertama untuk mendaftar email gmail. Setelah itu, pilih accounts & sync.

Lanjut dengan scroll layar sampai ke bawah. Kemudian, tap di add account. Kamu juga bisa memilih Google setelah itu untuk mulai bikin akun baru.

Setelah semuanya selesai, tahap berikutnya adalah dengan create account/ membuat akun baru. Jadi, kamu bukan langsung login atau masuk ke akun Google ya. Cari create account di bagian kiri bawah, terus pilih for myself untuk mulai bikin gmail pribadi. Tapi, kalau kamu niat banget bikin email gmail untuk mengatur bisnis kamu, pilih to manage my business.

Di tahap akun Google yang baru ini, kamu harus memasukkan nama lengkap. Nama terdiri dari nama depan dan nama belakang di kolom yang sudah disediakan. Kalau sudah diisi, pilih next.

Kalau sudah berhasil, kamu juga diwajibkan untuk mengisi kolom yang bertuliskan tentang tanggal lahir serta jenis kelamin. Kemudian, tekan next agar proses bisa berlanjut.

Nah, di tahap ini kamu juga akan diminta untuk memasukkan password. Ingat, permintaan memasukkan password ini bakalan diulangi dua kali. Jadi, jangan sampai lupa dengan passwordnya ya!

Berikutnya, kamu bakalan diminta untuk cek alamat email yang kamu buat. Pilih next biar bisa berlanjut ke proses selanjutnya.

Akun Google bakalan menampilkan privacy and terms. Yang harus kamu lakukan adalah dengan geser layar sampai ke bawah. Terus, pilih I agree sebagai tanda bahwa kamu memang bisa menerima seluruh syarat dan ketentuan yang ada.

Nah, kamu sudah memenuhi seluruh proses bikin gmail baru. Akun kamu juga udah bisa kok diakses dari ponsel Android. Gimana, gampang banget kan mengikuti cara membuat gmail di handphone sesuai instruksi di atas? Sekarang, kamu bisa pakai gmail tersebut buat kebutuhan.

Cara Hapus Akun Gmail

Setelah punya gmail baru, mungkin kamu nggak mau pakai akun gmail yang sudah lama. Atau, mungkin ada masalah dengan akun gmail baru yang kamu buat sehingga kamu memutuskan untuk hapus akun. Bagaimana sih cara hapus akun gmail?

Caranya gampang banget, yaitu tinggal buka aplikasi gmail. Lanjut klik ikon foto di pojok kanan atas. Nah, terus klik manage your Google account. Setelah berada di setelan, kamu bisa tab Data & Personalization.

Tinggal scroll sampai bawah dan pilih delete a service or your account. Hapus akun gmail dan tap delete your Google Account. Google akan meminta kamu untuk memverifikasi, sehingga kamu harus memasukkan password dari akun gmail yang bakalan kamu hapus.

Sudah? Lanjut dengan pilih Next. Google selanjutnya mengirim peringatan tentang resiko menghapus akun gmail. Lalu, scroll sampai di bawah dan ceklis opsi yang ada: delete account.

Nah, sekarang kamu sudah tahu apa saja cara membuat gmail di handphone dan bagaimana menghapusnya, semoga bermanfaat!

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*