3 Cara Membuka Situs Yg Diblokir Tanpa Aplikasi

Cara membuka situs yg diblokir tanpa aplikasi sebenarnya mudah dilakukan. Mungkin beberapa dari Anda pernah mendapati situs favorit ternyata dilarang oleh pemerintah. Sehingga, terkena blokir.

Hal ini tentu saja membuat para pengguna merasa bingung bagaimana cara mengaksesnya. Biasanya beberapa orang harus menggunakan tambahan aplikasi VPN. Cara ini  membuat mudah mengakses situs dengan mengganti IP address di negara lain.

Sebenarnya, anda bisa juga membuka situs yang diblokir tanpa harus menggunakan aplikasi. Hal ini sudah sangat banyak digunakan.

Cara Membuka Situs yg Diblokir Tanpa Aplikasi, Gampang Kok!

Gunakan Situs Proxy

Cara pertama sangat mudah dan sederhana yaitu anda bisa menggunakan situs proxy. Fungsinya, untuk mengunjungi beberapa situs yang bermasalah. Jadi anda dapat membuka Google Chrome terlebih dahulu.

Setelah itu anda bisa masuk pada situs “CroxyProxy”. Apabila sudah terbuka maka anda dapat menggeser ke bawah. Pada bagian bawah akan ada kotak untuk memasukkan link situs yang ingin anda buka. Jadi anda bisa copy lebih dulu, kemudian paste dalam kotak tersebut.

Jika sudah, klik “Go”. tunggu sampai proses berjalan dan situs yang diinginkan dapat terbuka. Bagi anda yang ingin melakukan navigasi untuk situs lainnya maka dapat menggunakan address bar terletak pada bagian atas. Menggunakan Proxy menjadi solusi yang sering dilakukan selain VPN.

Add-on di Chrome dan Firefox

Selanjutnya untuk cara membuka situs yg diblokir tanpa aplikasi, anda juga bisa menggunakan Add-on di Chrome juga Firefox. Jadi sebenarnya cara ini adalah extension VPN yang secara langsung ada di browser. Sehingga, tidak perlu mendownload atau membeli aplikasi VPN.

Cara penggunaannya sangat sederhana. Jika anda pengguna Google Chrome maka bisa mengunjungi halaman Chrome  Web Store . Kemudian, buka extension “Browser VPN- Free and Unlimited VPN”.

Anda akan menemukan pop up untuk pemasangan extension browser

VPN. Kemudian,  untuk melanjutkan hanya tinggal pilih “Add Extension”. Anda dapat memilih server VPN dengan klik ikon di bagian kanan atas browser dan memilih server yang diinginkan.

Tetapi apabila kamu pengguna Mozilla Firefox maka bisa mengunjungi halaman Firefox Add-on dan pilih AnonymoX dan klik lagi “Add to Firefox”. Jika sudah terpasang maka kamu dapat akse AnonymoX di ikon kanan atas. Selanjutnya, pilih server untuk aktifkan VPN. Dengan begitu kamu dapat mengunjungi situs yang diinginkan.

Cara Membuka Situs Yg Diblokir Tanpa Aplikasi – Opera

Selain menggunakan dua cara di atas kamu juga bisa menggunakan Opera untuk buka situs terblokir. Jadi mudah saja, cukup buka browser Opera. Pilih tiga garis yang ada di bagian pojok atas. Scroll menuju bawah, kemudian kamu akan menemukan opsi “VPN enable in setting”.

Jadi kamu bisa mengaktifkan VPN dengan centang Enable VPN. Pastikan VPN aktif, caranya dengan membuka tab baru di bagian browser. Kemudian, cek apakah ada tanda VPN pada kotak samping pencarian URL. Apabila sudah, kamu dapat menuliskan link situs yang ingin dibuka. Mudah bukan caranya?

Ketiga cara diatas benar-benar ampuh digunakan untuk membuka situs yang sudah terblokir. Berbagai macam kebutuhan pekerjaan dapat dilakukan dengan mudah dari situs yang diinginkan.

Cara di atas akan membantu anda. Sehingga, anda dapat memenuhi kebutuhan membuka situs terblokir. Sehingga, tidak harus menggunakan aplikasi VPN yang mungkin harus dilakukan dengan proses pembayaran.

Nah, cara membuka situs yg diblokir tanpa aplikasi mana yang ingin Anda coba? Anda juga bisa menemukan tutorial lainnya. Misalnya, cara membobol password WiFi tanpa aplikasi, lewat HP saja di situs ini.

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*