Cara Memindahkan Whatsapp Ke Handphone Baru, Ga Pake Lama!

Carisemuaja.com – Ganti ponsel bikin kamu harus cari cara memindahkan Whatsapp ke Handphone baru. Whatsapp menjadi salah satu aplikasi chat populer untuk mengirim pesan, voice call, video call, dan voicenote dengan menggunakan koneksi internet.

Tercatat, pengguna whatsapp mencapai 1,6 miliar di dunia. Apalagi, whatsapp dapat digunakan di HP dan di komputer. Dengan perkembangan teknologi, ada banyak alasan kenapa orang harus tinggalin hp lama dan beli hp baru.

Setiap harinya, pabrik ponsel terus berinovasi memikirkan produk dengan spesifikasi dan fitur terbaik. Nggak heran kalau tiap bulan selalu saja ada produk ponsel yang dirilis.

Beberapa diantara kita juga kadang mengalami ponsel rusak dan nggak bisa dipakai lagi. Mulai dari lemot, baterai ngedrop, dan lain-lain. Nah, banyak juga yang sudah masih berpikir dua kali buat ganti HP karena emang banyak banget chat yang pengen di keep. Entah, itu chat dari keluarga, sahabat, atau pacar.

So, biar nggak penasaran, berikut adalah beberapa cara memindahkan Whatsapp ke handphone baru.

Cara Memindahkan Whatsapp ke Handphone Baru

Untuk menggunakan fitur ini, kamu harus memenuhi perysaratan berikut:

1. Pastikan kalo kamu bisa menerima SMS atau panggilan dari nomor hp baru dan nomor baru ini juga harus terhubung ada koneksi internet.

2. Pastikan kalo kamu juga punya akses WA lama. Misalnya, di telepon lama, periksa bahwa nomor HP lama masih tertaut di akun. Cara ceknya gampang banget:

Buka whatsapp > tombol menu > setelan dan ketuk foto profil kamu.

Fitur Ganti Nomor

Nah, sampai disini kamu udah bisa mulai proses pakai fitur Ganti Nomor di bagian telepon lama. Terus, lengkapi dengan pasang ulang WA ke no HP baru kamu.

Di HP lama:

1. Buka WA

2. Buka tombol menu > Setelan > Akun > Ganti nomor

3. Masukin nomor telepon lama (nomor ini harus tetep ada di akun whatsapp kamu) di whatsapp kotak nomor telepon lama

4. Masukin juga nomor telepon yang bakalan kamu paai ke depannya di bagian kotak telepon baru.

5. Verifikasi nomor HP baru dengan masukin kode verifikasi yang bakalan kamu terima di hp baru.

6. Kalau pengen transfer histori chat, kamu harus cadangin dulu. Caranya: Buka WA > buka menu > setelan > chat > cadangan chat > cadangkan (Gampang banget, tinggal atifkan juga cadangan Google Drive)

Di hp baru:

1. Kalo kamu nggak bisa mencadangkan histori chat ke Google Drive, kamu bisa transfer histori chat pakai cara manual.

2. Install WA.

3. Verifikasi nomor HP baru milik kamu lagi.

4. Pulihkan cadangan kamu.

Nah, seperti yang kamu lihat, gampang banget dengan mengikuti seluruh langkah di atas dengan teliti.

Setelah Ganti Nomor

Cara selanjutnya adalah gimana biar kamu bisa pindah WA setelah ganti nomor. Simpel, kamu tinggal minta kontak kamu untuk menyimpan nomor WA baru kamu di buku telepon.

Ketika kamu pakai fitur Ganti Nomor, itu berarti kamu baalan meindah informasi profil, grup, akun, setelan, dan lainnya, dari HP lama ke Hp baru. Fitur ini juga bikin kamu bakalan kehilangan akun yang udah terasosiasi nomor HP lama.

Sekarang, kamu udah tahu dong gimana cara memindahkan Whatsapp ke Handphone baru. Sama sekali nggak sulit kok. Topik menarik lainnya yang bisa kamu pelajari sebagai pengguna WA adalah menyembunyikan status online. Bisa nggak sih orang lain biar nggak tahu kamu lagi online atau enggaknya? Dengan seluruh topik seputar WA, semoga bermanfaat buat tambah wawasan kamu.

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*