5 Cara Mendapatkan Like Banyak di Facebook

Carisemuaja.com – Pernah nggak sih pengen tahu banget gimana cara mendapatkan like banyak di Facebook? Media sosial buatan Mark Zuckerberg bersama geng kuliahnya ini diciptakan tanggal 4 Februari 2004.

Selain bisa digunakan agar tetap terhubung dengan keluarga dan teman menggunakan koneksi internet, kamu juga bisa membuat status dengan foto, video, atau teks. Facebook juga multifungsi yang salah satunya bisa kamu manfaatkan untuk jualan. Nah, biar banyak yang like status kamu, kamu bisa menggunakan cara berikut.

1. Posting Sesuai Waktu

Peraturan pertama untuk semua pengguna Facebook dan medsos lainnya adalah tahu kapan waktu paling pas untuk posting. Caranya mudah, cari tahu waktu medsos kamu lagi rame-ramenya. Misalnya, kamu bisa eksperimen buat status jam 1 malam. Jam orang istirahat, jelas yang like pasti sedikit.

2. Foto Bagus

Selain bisa menggunakan facebook untuk status berupa teks, kamu juga bisa menyertakan foto sebagai pemanis. Biar orang like status kamu.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa banyak orang lebih menyukai pesan yang disampaikan lewat gambar, dibandingkan lewat tulisan. Hal ini karena gambar bisa menyampaikan pesan lebih cepat.

Untuk itu, pastikan kalo kamu menambahkan foto yang bagus, jelas, juga menarik. Edit foto dengan menggunakan kreativitas. Gunakan aplikasi edit foto yang top juga bisa.

3. Hindari Status Terlalu Panjang

Status yang menarik dan unik, jika terlalu panjang juga akan membuat orang merasa malas membaca. Hal ini karena memang mata jadi gampang lelah melihat tulisan yang penuh.

Bahkan, Salesforce telah mengadakan penelitian yang menunjukkan bahwa kalau status ditulis di bawah 100 karakter lebih efektif. Sehingga, dapat menghasilkan engagement rate yang lebih tinggi tentunya.

4. Butuh Like Banyak? Bikin Grup Aja!

Cara mendapatkan like banyak di Facebook berikutnya adalah dengan membuat grup. Tentu kamu pasti bergabung dalam beberapa grup di Facebook, entah itu kamu yang menciptakan grup atau hanya sekedar member.

Dengan menggunakan grup, maka kamu juga punya potensi mendapatkan banya like. Syaratnya adalah dengan memastikan orang-orang yang bergabung di grup adalah yang tepat. Selain itu, grup juga harus terus aktif.

Misalnya, kamu bisa membuat grup yang berisi komunitas dengan hobi yang sama, seperti traveling, kuliner, belajar Bahasa Inggris atau lainnya. Buat grup lebih rame dengan membuat kegiatan setiap hari agar selalu ada momen sharing.

5. Ketahui Frekuensi Postingan

Banyak orang menganggap bahwa semakin banyak posting, maka semakin banyak like yang bisa kamu dapatkan. Kalo kamu terlalu keseringan posting, tentu cuman bikin banyak teman di Facebook jadi risih dan ngeblok kamu.

Buddy Media juga pernah melakukan penelitian yang menunjukkan postingan ideal. Bagusnya, posting yang ideal adalah satu atau dua kali dalam sehari.

Trik ini juga terbukti bekerja untuk menciptakan engagement rate lebih besar dibandingkan harus posting tiga kali dalam sehari. Jadi, kamu juga harus bikin postingan satu atau dua kali dalam sehari dengan memperhatikan kualitas, bukan kuantitas.

Nah, sekarang kamu sudah tahu berbagai cara mendapatkan like banyak di Facebook. Cara ini sangat aman, karena memang tidak melanggar dan tidak menggunakan cara yang curang. Sehingga, pengaruhnya adalah like lebih natural.

Jika like didapat secara natural, maka itu artinya engagement rate yang kamu dapatkan akan sangat baik untuk kepentinganmu. Entah itu untuk membangun reputasi bisnis atau lainnya sesuai kebutuhan mengapa kamu ingin mendapatkan like banyak. Semoga membantu!

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*