Cara Mendownload Lagu Di Gudang Lagu, Gampang Banget!

Buat kamu yang pengen tahu gimana cara mendownload lagu di gudang lagu, sebenernya cara download nggak susah amet.  Seperti yang kamu ketahui, Gudang Lagu adalah salah satu situs besar yang menyediakan berbagai pilihan jenis genre lagu yang bisa kamu download sesuai kebutuhan.

Perlu dicatat bahwa seluruh lagu yang ada di Gudang Lagu tidak disimpan di servernya. Sama seperti situs untuk download lagu lainnya, kamu tinggal klik judul lagu. Kemudian, akan muncul sebuah halaman. Nah, sampai disini tentu berbeda dengan cara download lagu di internet, seperti 4Shared.

Agar lebih mudah, kamu bisa mempelajari tutorial berikut ini:

  1. Buka situs Gudang Lagu dan cari judul lagu yang kamu inginkan.
  2. Kalau hasil pencarian sudah keluar,kamu bisa tekan “Download” yang berwarna biru.
  3. Lanjut untuk mendownload file lagu tersebut.
  4. Tekan “Klik Disini” untuk mulai download lagu. Menu tersebut ada di setiap judul lagu.
  5. Jika ingin pilihan server yang lebih banyak, pilih “Opsi download yang lain
  6. Setelah itu, kamu akan melihat sebuah halaman penghubung. Halaman ini menghubungan link download degnan masing-masing server. Tentu saja masing-masing server punya cara berbeda ketika kamu ingin download lagu.
  7. Perlu diingat bahwa seluruh lagu yang ada di Gudang Lagu, file tersebut tidak di simpan di situs ini. Jadi, kamu harus mengikuti masing-masing petunjuk dari server yang kamu pilih.

Beberapa server punya cara berbeda. Misalnya, cara mendownload lagu di gudang lagu di server 1 mungkin mengharuskan kamu untuk menulis link kecil dengan tulisan “Download” sama seperti cara download lagu di 4Shared.

Server 2 mungkin meminta kamu untuk menunggu beberapa waktu, untuk kemudian memasukkan kode sebelum download file.

Jika sudah memasukkan kode, kamu tinggal menunggu link download agar keluar. Sehingga, kamu bisa mendownload lagu  di browser yang kamu gunaan.

Catatan Tutorial Cara Mendownload Lagu Di Gudang Lagu

Itulah panduan atau cara mendownload lagu di gudang lagu yang bisa kamu coba kapanpun kamu butuh download lagu. Catatan yang paling penting adalah untuk tetap sabar.

Artinya, ukuran file MP3 itu terbilang besar. Sehingga, semua tergantung dari koneksi internet yang kamu miliki. Jika lambat, biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk download lagu.

Cara Singkat Download Lagu di Gudang Lagu

Tutorial lainnya yang dapat kamu coba adalah sebagai berikut:

  1. Buka www.gudanglagu.com
  2. Pilih list artis A sampai Z yang ada di pojok kanan. Kemudian, pilih nama grup band atau penyanyinya.
  3. Pilih judul lagu yang kamu inginkan, kemudian pilih tulisan download biru di bagian atas kiri tampilan.
  4. Untuk pengguna gratis, pilih Free user. Sedangkan untuk pengguna berbayar, pilih Premium User. Tinggal tunggu selama beberapa detik, lanjut save file.

Kadang ketika kamu mencoba cara mendownload lagu di gudang lagu, seringkali mengalami kesalahan atau error. Jadi, kalau kamu sudha masuk di Gudang Lagu, kamu tinggal pilih lagu yang kamu inginkan.

Entah itu adalah lagu populer, atau lagu terbaru, kamu bisa pilih yang mana yang kamu inginkan. Terserah lagu apa yang kamu ingin download. Kemudian, lanjut klik kiri lagu yang ingin kamu download. Nanti, akan muncul link download dan tinggal tunggu untuk mendownload.

Selain menggunakan berbagai cara mendownload lagu di Gudang Lagu, kamu juga bisa kok menggunakan cara lain untuk download lagu bahkan tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat!

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*