Cara Mendownload Lagu Tanpa Aplikasi Di HP/ Komputer

Cara mendownload lagu tanpa aplikasi Carisemuaja.com – Suka dengerin lagu? Buat kamu yang ingin mendengarkan lagu, ada banyak aplikasi mendengarkan music di Playstore. Namun, itu juga artinya kamu harus rela jika kuota internet jadi cepat habis.

Nah, salah satu cara biar kamu bisa dengerin lagu sepuasnya adalah dengan download lagu. Berikut adalah beberapa cara download lagu tanpa harus menggunakan aplikasi.

4Shared

Cara mendownload lagu tanpa aplikasi sangat mungkin, terutama buat kamu yang ingin punya daftar musik di HP. Keuntungannya adalah kamu tidak perlu lagi menginstall aplikasi 4Shared. Sehingga, sangat baik untuk ponsel yang punya memori terbatas.

Untuk menggunakan situs download ini, kamu harus menggunakan tahap-tahap berikut:

  1. Kunjungi https://4shared.com
  2. Kamu harus login terlebih dahulu dengan pilih “Masuk”. Setelah itu, gunakan akun Gmail, Twitter, atau Facebook untuk akses. Lalu, tekan tombol “Masuk.”
  3. Pilih lagu yang ingin kamu download. Caranya gampang banget, yaitu tinggal diketik di kolom bagian “Search” terus ketik pakai keyboard. Setelah ketik, tekan “Enter” di keyboard hp.
  4. Pilih dan lanjut dengan download lagu. Caranya tinggal ketuk di bagian judul lagu. Terus, pilih tulisan “Unduh”. Proses download akan mulai.
  5. Lanjut dengan tombol “Unduh Gratis” dan tinggal tunggu sampai lagu yang kamu inginkan bisa secara otomatis kamu unduh.

Cara Mendownload Lagu Tanpa Aplikasi Pakai YouTube

Ada banyak channel di YouTube yang sering share tentang cover lagu. Konten-konten di situs itu juga sangat menarik. Jadi, bisa kamu dengerin seluruh konten disitu.

Bisa nggak sih download lagu favorit kamu tanpa aplikasi, tapi langsung dari YouTube? Bisa banget kok!

Walaupun situs besar ini punya keamanan tingkat tinggi, tapi bukan berarti kamu nggak bisa download berbagai video disana ya. Kamu bisa mengikuti tutorial berikut untuk mulai unduh lagu:

  1. Cari video di YouTube sesuai dengan lagu atau musik backsound yang pengen kamu download.
  2. Copy link video tersebut. Caranya tinggal ketuk ikon titik tiga yang ada, terus lanjut dengan menu “Share”. Pilih “Copy Link”.
  3. Kemudian, kamu tinggal cari situs yang dirancang sebagai YouTube cconverter. Misalnya nih, YTMP3 di link: https://ytmp3.cc/en13/
  4. Terus, tinggal paste deh link video YouTube di bagian kolom yang udah ada. Jangan lupa buat pejet tombol “Convert”
  5. Tahap terakhir, tekan tombol “Download” biar video lagu tadi bisa langsung diurubah jadi mp3.

Spotify

Spotify adalah salah satu aplikasi buat dengering music secara streaming. Tapi bukan berarti kamu nggak bisa pakai aplikasi ini buat cara mendownload lagu tanpa aplikasi.

Jadi, misalnya nih, kamu udah punya aplikasi ini, kamu bisa kok download beberapa lagu favorit. Kamu tinggal ikuti tahap berikut:

  1. Cari lagu dan pilih mana yang pengen kamu download
  2. Ketuk ikon titik tiga di bagian lagu. Terus pilih “Like”. Dengan gini, lagu yang udah kamu pilih tadi bakalan ada di “Your Library”
  3. Cek “Your Library”, terus tinggal pilih “Liked Songs”
  4. Udah? Lanjut dengan pilih toggle “Download” aktif. Dari tahap ini, kamu udah mendownload lagu yang kamu pilih secara otomatis, loh!

Note: cara ini cuman buat kamu yang punya akun Spotify premium ya.

Nah, sekarang kamu udah tahu apa aja cara mendownload lagu tanpa aplikasi, nggak ribet kan?

Dengan cara ini, sekarang kamu punya kumpulan lagu favorit di ponsel kamu. Bisa kamu dengerin dimanapun dan kapanpun. Semoga bermanfaat!

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*