Cara Mengatasi Whatsapp Salah Kode Verifikasi

Cara Mengatasi Whatsapp Salah Kode Verifikasi Carisemuaja.com – ketika kita akan melakukan perpindahan nomor ke perangkat lain atau baru ingin memasang nomor whatsapp dalam perangkat tersebut pasti menjumpai situasi verifikasi berupa kode.

Tahap itu merupakan tahap final apabila kita melewati tahap tersebut, maka kita berhasil login dalam perangkat tersebut. Dan apabila kita gagal, maka kita tidak akan bisa menggunakan nomor tersebut dalam perangkat yang ingin kita pasang nomor tersebut. Lantas, bagaimana cara mengatasi Whatsapp salah kode verifikasi ? Berikut beberapa tips yang bisa kami berikan.

1. Lakukan instalasi ulang aplikasi

Tips pertama adalah lakukan instalasi ulang aplikasi whatsapp dalam perangkat kalian. Dengan tujuan pemulihan aplikasi apabila terdapat beberapa bug. Dan jangan lupa pastikan sisa ruang memori kalian cukup untuk melakukan instalasi ini.

 

2. Periksa ulang nomor yang telah diketik

Setelah instalasi, kita akan masuk dalam tahap pengetikan nomor yang ingin kita gunakan. Cek dengan teliti apakah nomor tersebut sudah sesuai dengan nomor kita atau tidak, karena terkadang ada nomor yang terselip membuat kode tidak akan masuk.

 

3. Periksa pengaturan jaringan

Setelah beberapa tips diatas, kita juga harus mengecek apakah jaringan kita dalam kondisi stabil atau sedang bermasalah. Karena jika bermasalah, yang pasti itu mempengaruhi pengiriman kode verifikasi yang akan dikirim ke nomor kita.

 

4. Refresh pengaturan SMS pada perangkat tersebut.

Selanjutnya, perbarui pengaturan SMS yang ada dalam perangkat kalian. Bisa dengan mereset default pengaturan tersebut atau dengan merubah beberapa pengaturan yang ada.

Karena, umumnya ketika kita sudah benar dalam melakukan pengetikan nomor dan kondisi sinyal internet kita lancar, maka SMS berupa verifikasi kode yang dikirim whatsapp akan langsung masuk.

 

5. Gunakan fitur panggilan sebagai opsi kedua

Setelah beberapa tips diatas gagal untuk mendapatkan SMS berupa kode verifikasi, kalian bisa menggunakan fitur panggilan untuk mendapatkan kode verifikasi login whatsapp. Jangan lupa non aktifkan fitur pemberhentian tugas dalam aplikasi telepon kalian jika sebelumnya kalian telah menon aktifkan aplikasi tersebut.

Beberapa tips diatas merupakan cara yang efektif ketika kita sama sekali tidak mendapatkan SMS berupa kode verifikasi Whatsapp. Jika semua pengaturan kita dalam kondisi normal, dan jaringan kita stabil maka notifikasi kode verifikasi akan masuk tanpa kendala.

Dan jika nomor kita satu perangkat dengan aplikasi Whatsapp tersebut, maka ketika kode verifikasi masuk, tahap verifikasi akan secara otomatis terlewati dengan masuknya kode tersebut dalam perangkat kita. Dan ada janga waktu juga ketika kita salah memasukan kode, ataupun meminta kode lagi.

Jangan lupa juga untuk teliti dalam penulisan kode verifikasi guna mengatasi permasalahan gagal login whatsapp karena salah kode verifikasi. Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam mengatasi permasalahan tentang verifikasi Whatsapp.

admin:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*