3 Cara Reset HP Samsung, Serasa Ponsel Baru Lagi!

Apakah anda pernah mencoba cara reset hp Samsung? Reset hp Samsung memiliki tujuan untuk menghapus semua data yang ada di smartphone tersebut agar terlihat seperti baru lagi. Jadi ketika anda melakukan reset pada hp maka akun email anda akan hilang dan beberapa aplikasi yang sudah terdownload juga hilang. Hp anda akan benar-benar seperti baru lagi.

Ada banyak sekali alasan yang digunakan oleh para pengguna HP Samsung ketika mereka melakukan reset. Biasanya dikarenakan Hp Tersebut mengalami error sehingga butuh untuk di reset. Nah, anda tidak perlu reset hp Samsung ditempat service sebab bisa juga melakukan sendiri di rumah seperti beberapa cara berikut.

Cara Reset HP Samsung dari Pengaturan

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah mereset Hp Samsung melalui pengaturan. Biasanya banyak sekali para pengguna HP Samsung yang melakukan reset karena ada beberapa masalah seperti kondisi software kurang maksimal, stuck, loading terlalu lama, atau bahkan Bootloop.

Sekarang ini sering sekali digunakan dan lebih mudah dilakukan sendiri di rumah. Berikut ini beberapa langkah yang harus anda ikuti.

  • Pertama pastikan terlebih dahulu bahwa daya baterai Anda cukup atau dalam keadaan penuh.
  • Apa itu buka pengaturan pada HP Samsung atau pilih icon bergambar gear.
  • Jika sudah masuk ke menu pengaturan, scroll menuju bawah sampai anda melihat pilihan opsi backup dan reset.
  • Setelah memilih backup dan reset maka selanjutnya pilih factory data reset.
  • Dengan begitu proses reset bisa dimulai.
  • Tunggu beberapa saat sebab durasi cukup lama, tergantung pada memori internal hp samsung anda.
  • Jika berhasil maka akan restart dengan sendirinya.

Reset HP Samsung Melalui System Recovery

Selanjutnya cara reset hp Samsung yang bisa anda gunakan selanjutnya dengan melalui system recovery. Metode HP ini bisa digunakan ketika HP Samsung anda tidak bisa hidup. Pastikan terlebih dahulu baterai HP anda masih dalam keadaan penuh. Setelah itu ikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Untuk memulainya Anda bisa mematikan ponsel Android dengan menekan tombol power selama beberapa detik.
  • Anda bisa menekan tombol volume up, home, dan juga power secara bersamaan dalam beberapa detik. Setelah itu, anda akan dibawa menuju menu android system recovery.
  • Setelah masuk pada menu Android system recovery coba gunakan tombol volume up untuk memilih menu wipe data atau recovery reset.
  • Jika sudah tekan tombol home dan mulai proses reset hp Samsung anda. Reset Hp dan tunggu beberapa waktu sampai selesai semuanya.
  • Setelah itu pilih reboot system now.

Reset HP Samsung melalui Kode Rahasia

Mungkin anda merasa bingung bagaimana cara reset HP Samsung melalui kode rahasia. Cara yang satu ini memang tidak banyak yang tahu dan belum banyak digunakan oleh pengguna Android Samsung. Anda bisa mencobanya dengan mengikuti cara yang mudah dan sederhana.

Caranya cukup mudah anda bisa menekan *2767*3855# pada menu panggilan keluar. Setelah itu anda akan dibawa pada factory reset. Dengan begitu Hp Samsung anda akan mereset dan kembali seperti baru lagi.

Cukup mudah melakukan cara reset hp Samsung dengan tiga cara di atas. Anda bisa memilih salah satu diantaranya yang mungkin paling mudah untuk dilakukan. Dengan begitu HP Samsung Anda bisa kembali seperti baru lagi dan beberapa masalah bisa diatasi. Jadi, mana cara yang mungkin ingin anda gunakan untuk reset hp Samsung?

Pelajari juga cara lain untuk bikin ponsel Samsung kamu bisa normal lagi:

  • Root ponsel Samsung
  • Tutorial flash HP Samsung yang mati total.

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*