Daftar Facebook Baru, 5 Menit Langsung Jadi!

Daftar Facebook baru itu nggak butuh proses lama. Buat kamu yang belum pernah pakai Facebook, ada banyak alasan kenapa media sosial ini masih belom ditinggalin oleh para penggunanya.

Walaupun, ada WhatsApp, Twitter, Line, Instagram, dan lainnya, Facebook masih dianggap banyak gunanya bagi berbagai kalangan. Mark Zuckerberg telah mengembangkan aplikasi tersebut sejak ia mengenyam bangku pendidikan dan sudah ada sejak 2004.

Jika sekarang tahun 2020, maka keberadaan facebook sudah lebih dari 15 tahun. Business Insider menyebutkan bahwa Facebook sangatlah populer. Bahkan, Mark bisa mengantongi hingga 62,5 miliar dolar Amerika per tahun 2019. Itu artinya, Mark mampu memperoleh 875 Triliun rupiah di tahun tersebut.

Salah satu alasan mengapa tidak banyak orang yang bisa meninggalkan Facebook adalah fiturnya yang selalu update. Ini penting karena membuat para penggunanya betah dan nyaman.

Facebook ada karena dapat menjadi media untuk mempertemukan siapapun. Mulai dari teman, keluarga, teman lama yang udah nggak kontak lagi, dan bisa juga untuk bisnis.

Tutorial Daftar Facebook Baru di PC/ Komputer

Berikut adalah cara daftar facebook baru yang bisa kamu coba:

  1. Buat email terlebih dahulu. Kalau sudah ada email, bisa langsung lanjut.
  2. Buka www.facebook.com/r.php
  3. Lengkapi data: Nama, email, nomor ponsel, dan semua termasuk jenis kelamin. Kata sandi jangan sampai lupa.
  4. Tekan Daftar.
  5. Cek email untuk konfirmasi. Atau, bisa juga menggunakan nomor handphone.

Cara Daftar Facebook Baru di Handphone

  1. Ingat, facebook hanya bisa dibuat jika usia kamu di atas 12 tahun. Gunakan email dan nomor telepon. Satu akun satu email.
  2. Buka timeline/ beranda FB. Tekan menu “Sign Up For Facebook”/ “Buat Akun Facebook Baru.”
  3. Lengkapi informasi data dari nama belakang sampai kata sandi sesuai di kolom yang tersedia. Pakai data diri asli.
  4. Kalau semua informasi data diri sudah kamu lengkapi dengan tepat, tekan tombol “Daftar”. Verifikasi data akan kamu dapatkan di email yang sudah kamu masukkan tadi.
  5. Jadi, usahakan pakai email aktif agar bisa periksa verifikasi. Perlu beberapa menit untuk mendapatkan email tersebut. Klik link untuk aktifkan akun.

Daftar Facebook Baru Sudah Jadi, Sekarang Mulai Atur Setting

Nah, sekarang kamu sudah punya akun facebook baru. Tinggal lengkapi pengaturan biar kamu bisa langsung pakai akun tersebut. Ikuti langkah berikut:

  1. Gambar Profil

Gambar profil ini akan membuat siapapun di facebook mengenal kamu sebenarnya.

  1. Cari atau tambahkan teman

Kamu bisa berbagi kegiatan dengan teman dan keluarga. Cari keluarga atau teman itu gampang banget. Kamu bisa mulai dengan ketik nama atau email, impor daftar kontak, atau undang teman yang belum menggunakan akun fb.

Jika dari hasil pencarian kamu sudah menemukan teman atau keluarga, tekan “Tambahkan sebagai teman/ Add as friends” tapi harus tunggu konfirmasi dari pemilik akun tersebut.

  1. Atur pengaturan privasi

Menjaga privasi sangat penting. Sehingga, kamu juga perlu mengatur bagian ini di pengaturan. Misalnya, kamu bisa memilih siapa yang bisa melihat aktivitas kamu, termasuk foto yang kamu share, postingan status, daftar teman, data diri, dan lainnya.

Itulah tutorial lengkap tentang daftar facebook baru yang bisa kamu coba. Nggak sampe lima menit kok untuk bikin akun baru. Kalau kamu masih belum ada banyak waktu mengatur profil, kamu bisa melakukannya di lain waktu.

Di situs ini, kamu juga bisa mencari informasi lain. Misalnya, tutorial lengkap tentang bagaimana jika lupa password fb, semoga bermanfaat!

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

Hi! How can we help you?
Log in to Facebook below.