Cara Download Video Dari Facebook Tanpa Aplikasi (HP/ PC)

Download video dari facebook tanpa aplikasi buat ponsel Android sangat mungkin dilakukan. Bahkan, caranya juga cepat walaupun tanpa aplikasi. Seperti yang kamu tahu nih, Facebook adalah salah satu media sosial yang populer.

Facebook yang dibuat oleh Mark Zuckerberg ini bahkan sangat berguna. Hampir setiap hari, terdapat 1M pengguna yang aktif. Nah, kalau kamu lihat video bagus di FB, dan pengen simpan video tersebut di ponsel kamu, bisa kok.

Selain status dari teman, atau tautan yang dibagikan, kamu juga bisa melihat video menarik di Facebook. Gimana cara download video di fb menggunakan HP atau PC? Berikut tutorial yang bisa kamu simak.

Download Video Dari Facebook Tanpa Aplikasi Secara Online

Ikuti seluruh tutorial berikut:

  1. Masuk ke FB kamu, dengan menggunakan browser Chrome. Kemudian, buka video yang pengen kamu download.
  2. Lanjut dengan copy link video.
  3. Langsung buka halaman baru, dan browsing fbdown.net
  4. Link yang sudah dicopy tinggal di paste di kotak yang sudah ada. Terus, tekan download.
  5. Tinggal tunggu sekian detik dan video pun langsung bisa didownload. Kamu akan melihat dua tawaran. Pertama adalah normal quality atau kualitas biasa/ normal.

Sedangkan untuk HD quality adalah dengan kualitas jernih. Semua juga bakalan makan data internet. Tinggal pilih mana yang kamu mau.

  1. Muncul halaman download video. Tekan tanda titik tiga yang ada di bagian kanan bawah.
  2. Klik download biar proses bisa dimulai. Tunggu sampai download komplit.

Download Video Dari Facebook Tanpa Aplikasi Di PC/ Laptop

Download video pakai PC atau laptop bisa dengan cara online. Kamu tinggal ikuti tutorial berikut:

  1. Cari video yang pengen kamu download. Klik pada tanggal atau waktu video itu dibagikan.
  2. Salin url di video.
  3. Buka Fbdown.net untuk kemudian dipaste url video yang ada di kolom yang sudah disediakan. Caranya tinggal ctrl + v.
    Terus, klik download dengan tanda panah yang ada di bawah.
  4. Pilih kualitas video yang kamu inginkan. Pilih normal quality atau HD quality. Download video dari facebook tanpa aplikasi dan pilih HD quality jika ingin hasil video tampak bagus dan jernih.
  5. Kamu bakalan melihat halaman download dari video yang ada. Tinggal download dan klik kanan video buat save video as. Otomatis video bakalan kamu download. Kamu juga bisa kok download pakai tanda titik tiga. Lalu, pilih download.

Nah, sekarang kamu sudah tahu seperti apa cara mendownload video yang ada di Facebook tanpa menggunakan aplikasi.

Sebenarnya, ada cara lain, yaitu tetap menggunakan aplikasi. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan IDM atau aplikasi Video Downloader for Facebook yang dibuat oleh InShot Inc.

Aplikas IDM bisa kamu install di laptop/ PC. Sedangkan untuk aplikasi Video Downloader for Facebook bisa kamu cari di Playstore untuk HP.

Kedua cara yang sudah dijelaskan di atas adalah cara yang paling mudah dan cepat. Ketika menggunakan metode aplikasi, berarti kamu harus install terlebih dahulu. Sebaiknya, hindari untuk download video dari facebook tanpa aplikasi terutama yang punya paten atau hak cipta.

Mengapa demikian? Hal ini penting karena dapat melanggar kebijakan yang ada di Facebook. Cara ini hanya disarankan bagi video yang bisa bebas didownload tanpa adanya hak cipta. Sekarang, kamu juga bisa menggunakan situs ini untuk mencari tutorial lainnya. Misalnya nih, kamu bisa baca gimana cara ganti nama di Facebook, semoga bermanfaat!

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*