8 Cara Download Video IG tanpa Aplikasi

Cara download video IG tanpa aplikasi, apakah ada? IG atau Instagram adalah salah satu media sosial yang sampai sekarang banyak digunakan. Instagram bisa dijadikan media sosial untuk memposting sebuah foto atau video dan bisa dilihat oleh banyak orang.

Tidak hanya digunakan untuk membagikan foto atau video tetapi anda juga bisa melihat berbagai macam video terbaru yang sedang viral.

Tidak jarang para pengguna IG juga ingin mendapatkan video yang sedang viral. Namun kebanyakan para pengguna tidak mengetahui bagaimana cara mendownloadnya. Selama ini para pengguna IG hanya bisa mendownload beberapa video atau gambar di Instagram dengan menggunakan aplikasi ketiga atau aplikasi tambahan.

Untuk mendownload video atau foto dari Instagram tanpa adanya aplikasi tambahan sebenarnya bisa. Namun anda harus menggunakan situs tertentu untuk bisa mendapatkan video tersebut. Bagaimana cara yang bisa digunakan? Berikut ini informasi untuk Anda agar bisa download video IG tanpa harus menggunakan aplikasi.

Cara Download Video IG tanpa Aplikasi Gampang Kok

Jika anda menemukan beberapa video di Instagram yang cukup menarik perhatian karena menghibur maka bisa mendownload tanpa harus menggunakan aplikasi. Nantinya Anda diharuskan untuk menggunakan situs yang membantu agar video yang diinginkan tersebut terdownload. Berikut ini langkah-langkah yang dapat anda ikuti.

1. Anda harus menemukan postingan video yang ingin di download. Jadi anda harus membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu kemudian temukan video yang ingin disimpan. Untuk lebih mudah anda ada baiknya jika anda menyimpan video tersebut melalui fitur save.

2. Setelah itu buka video tersebut dan salin alamat url. Bagaimana cara menemukan alamat url di video Instagram? Sebenarnya sangat mudah sebab anda bisa memilih ikon 3 titik ke bawah yang ada di bagian pojok kanan atas. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan, pilih copy link.

3. Jika Anda menggunakan laptop atau PC untuk membuka Instagram maka titik tiga akan memiliki tampilan kesamping.

4. Apabila url sudah disalin maka anda bisa pergi ke situs Instagram Downloader. Jadi situs Instagram Downloader yang dapat digunakan ada beberapa macam seperti berikut.

https://downloadgram.com/

https://insta-downloader.net/

https://instaview.me/

5. Anda bisa memilih salah satu situs di atas. Setelah sudah, anda bisa paste url video yang di copy tadi pada tempat link.

6. Jika sudah anda bisa klik tombol download video.

7. Tunggu sampai proses download selesai. Beberapa situs biasanya akan mendeteksi konten video. Jika berhasil maka anda bisa mendapatkan video tersebut dengan resolusi 360p.

8. Video instagram sudah bisa didapatkan tanpa harus menggunakan aplikasi.

Sebenarnya ada beberapa kelebihan yang dapat anda nikmati ketika menggunakan cara di atas untuk mendownload video di Instagram. Jadi anda tidak perlu menambah aplikasi tambahan untuk download Instagram sehingga memori pada handphone anda menjadi lebih irit.

Tidak hanya itu tetapi langkah-langkah yang digunakan juga sangat mudah di mana anda hanya perlu melakukan copy dan paste. Anda bisa mendownload semua konten video entah itu melalui Instagram orang lain atau pada Instagram anda sendiri.

Langkah-langkah di atas sangat mudah untuk dilakukan antara itu melalui handphone ataupun laptop. Anda bisa menggunakan cara diatas untuk mendapatkan video yang diinginkan di Instagram.

Seperti yang anda ketahui bahwa Instagram tidak menyediakan fitur untuk mendownload video secara otomatis. Jadi anda harus melakukan beberapa langkah di atas sebagai cara download video IG tanpa aplikasi.

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*