5+ Fitur Tersembunyi Wa Orang Jarang Tahu, Berguna Banget!

Fitur tersembunyi WA cukup banyak, dan masih jarang banget orang tahu tentang kegunaannya. Kamu bisa menggunakan WA sebagai aplikasi untuk chat singkat. Sebagai aplikasi populer, kamu bisa install WA untuk Smartphone apapun. Bahkan, WA juga sering digunakan sebagai aplikasi untuk melancarkan komunikasi dengan klien, keluarga, teman, dan lainnya.

Nah, buat kamu yang udah penasaran fitur-fitur tersembunyi yang ada di WA, berikut informasinya.

Baca Pesan Tanpa Sepengetahuan Pengirim

Mungkin kamu sudah tahu tentang tulisan atau status “online” yang ada di WA.  Nah, beberapa orang merasa kurang nyaman. Untungnya, WA punya cara untuk menyembunyikan status online.

Kamu bisa mencoba dengan buka Settings, kemudian lanjut dengan buka Account, dan kemudian klik privacy. Disini, kamu bisa pilih non receipts untuk tidak aktif.

Hemat Data dan Memori HP

Ada banyak pesan yang terkirim dan biasanya seringkali disertai dengan video serta foto. WA tentunya juga akan membutuhkan banyak ruang memori di HP.

Kebanyakan, para pengguna aplikasi ini justru tidak tahu bagaimana agar video dan foto tidak langsung otomatis didownload.

Untuk menghemat data, nonaktifkan download otomatis dengan membuka Settings, lanjut pilih data and storage usage. Setelah itu, atur pengaturan di Media Auto Download.

Pengamanan Ganda Biometrik

Fitur tersembunyi WA lainnya adalah menggunakan biometric untuk pengamanan ganda. Fungsi fitur ini adalah untuk menghindari WhatsApp agar tidak dibajak oleh orang lain. Caranya adalah dengan menggunakan sidik jari ketika hendak membuka WA.

Pertama, buka settings terlebih dahulu, kemudian pilih Account. Setelah itu, buka privacy dan pilih fingerprint lock. Jika sudah masuk ke bagian pengaturan ini, kamu harus memasukkan sidik jari. Kemudian, pilih berapa lama WhatsApp akan otomatis menutup.

Atur Undangan Grup

Pernah nggak merasa risih karena tiba-tiba langsung dimasukkan kedalam grup yang nggak kamu inginkan? Agar hal tersebut nggak terjadi lagi, kamu bisa mengatur WA. Sehingga, orang yang ingin menambahkan kamu kedalam grup harus izin dahulu.

Cara mengaturnya adalah dengan membuka Settings, kemudian pilih Account. Selanjutnya, pilih privacy dan tekan group.

Jika sudah, kamu bisa mengganti, akan muncul pilihan: everyone untuk semua orang, my contact untuk semua yang ada di daftar kontak, serta my contact expect yaitu semua orang kecuali yang ingin diblokir.

Fitur Tersembunyi WA, Bagi Story ke Facebook

Facebook dan WA adalalah perusahaan yang sama. WhatsApp menyuguhkan fitur ini agar para pengguna dapat membuat story. Kemudian, membagikan story tersebut ke Facebook.

Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah. Kamu bisa buka My status, lalu lanjut dengan buat status yang diinginkan. Setelah itu, tampil pilihan serta klik Share to Facebook Story.

Kamu juga bisa memilih tab di bagian paling kanan untuk melakukan pengaturan manual. Caranya, buka My Status, lalu pilih tiga titik yang ada di kanan atas. Kemudian tekan share to facebook story

Fitur Tersembunyi WA– Ganti Teks Dengan Variasi Font

Untuk tulisan tebal, kamu tinggal tambahkan tanda (*) atau bintang di depan dan akhir pesan. Sedangkan untuk tulisan miring bisa pakai tanda underscore (_) di depan dan akhir peson. Tulisan bakalan jadi dicoret dengan tambahan tilde atau (~) di depan dan akhir pesan.

Ada juga tulisan fixedys yang bisa dicoba font tersebut dengan tambahan 3 (`) di bagian awal dan akhir pesan.

Nah, sekarang kamu sudah tahu apa saja fitur tersembunyi WA yang jarang orang tahu. Kamu juga bisa gunakan situs ini untuk cari cara mengembalikan chat WA yang sudah terhapus. Semoga bermanfaat!

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*