Gunung Meletus Tanda Kiamat Sugra dan Kaitan dengan Surah Al Waqi’ah

Gunung Meletus Tanda Kiamat Carisemuaja.com –  Belum selesai isu corona di Indonesia, baru saja alam “murka” dengan meletusnya Gunung Anak Krakatau pada pada Jumat 10 April 2020 pukul 22.35 WIB.

Terhitung pada Jumat 10 April sampai Sabtu 11 April dini hari ada enam gunung berapi di Indonesia erupsi secara berantai. Keenam gunung berapi itu adalah Gunung Merapi, Gunung Semeru, Gunung Anak Krakatau, Gunung Kerinci, Gunung Ibu dan Gunung Dukono.

Lalu apakah ini adalah tanda-tanda kecil kiamat? Ataukah ini tanda-tanda kebenaran firman Allah SWT yang disampaikan dalam Alquran Surah Al Waqi’ah ayat 5-6 yang berbunyi:

Al Waqi’ah ayat 5 :

وَّبُسَّتِ الْجِبَالُ بَسًّاۙ 

wa bussatil-jibālu bassādan

gunung-gunung dihancurluluhkan sehancur-hancurnya,

Al Waqi’ah ayat 6 :

فَكَانَتْ هَبَاۤءً مُّنْۢبَثًّاۙ

fa kānat habā`am mumbaṡṡā

maka jadilah ia debu yang beterbangan,

Kiamat Kecil

lalu apa itu Kiamat Kecil atau biasa disebut juga dengan Kiamat Sugra? Di dalam Al Quran dan hadist, sudah diterangkan bahwa ada dua jenis kimat yaitu kiamat kecil dan juga kiamat besar.

Kiamat kecil erat kaitannya dengan berakhirnya kehidupan dalam lingkup kelompok atau peroangan. Contoh nyata dalam kiamat kecil adalah Kematian, peristiwa bencana alam seperti Gunung Meletus, Gempa Bumi, Tsunami, Dsb.

Tentu sudah dijelaskan di dalam alquran dan hadist bahwa peristiwa letusan gunung berapa adalah salah satu tanda dari kiamat. Dan untuk kiamat yang sebenarnya masi jadi rahasia ilahi.

Mudah-mudahan dengan kejadian ini menjadikan iman kita semakin kuat dan juga semakin meningkatkan ibadah kita kepada ALLAH SWT. Amin

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*