Harga dan Spesifikasi Vivo Y30, Murah Tapi Nggak Murahan

Harga dan Spesifikasi Vivo Y30 Carisemuaja.com – Vivo Y30 Sebagai pabrik ponsel nomor 2 terbaik di Indonesia menurut IDC Q4 2019, Vivo kini merilis ponsel terbaru yang disebut sebagai Vivo Y30. Walaupun ponsel ini meluncur pada masa pandemi, Vivo merilisnya dengan cara daring atau luring. Beberapa keunggulan yang ditawarkan adalah harga terjangkau dan desain modern.

Salah satu alasan mengapa Vivo merilis Vivo Y30 adalah untuk memberikan pilihan yang terbaik demi mengikuti kebutuhan para penggunanya yang cukup beragam. Untuk itu, kali ini kami akan memberikan informasi lebih lanjut tentang ulasan apa saja spesifikasi dan fitur yang disajikan pada ponsel ini.

Desain Layar Vivo Y30

Walaupun dengan harga yang terjangkau, layar depan pada ponsel tersebut sudah menggunakan desain Ultra O screen dengan ukuran 6,47 inchi. Penggunaan layar ini tentunya sangat memberikan kenyamanan bagi para pengguna misalnya untuk menonton film atau untuk menggunakan smartphone sebagai alat kerja.

Di bagian depan layar juga terdapat sebuah kamera depan yang berkapasitas 8 megapixel di atas kiri dengan bentuk punch hole. Fitur lainnya yang ada pada desain ponsel ini adalah keberadaan port USB type C ditambah dengan reverse charging.

Kamera belakang Vivo Y30

Sementara itu di belakang bodi ponsel tersebut terdapat setup Quad Camera. Resolusi yang ditawarkan mulai dari 13 megapixel, 8 megapixel, 2 megapixel, 2 megapixel super bokeh. Sedangkan di bagian bawah kamera terdapat LED Flash. Fitur-fitur lainnya yang hadir pada ponsel ini terbilang lengkap seperti palm capture, video face beauty, portrait bokeh yang ada di kamera depan dan kamera belakang. Fitur-fitur yang lengkap ini tentu sangat memenuhi kebutuhan fotografi saat ini.

Dengan kamera belakang yang mencapai 13 megapixel, tentu kapasitas tersebut juga sudah cukup buat kamu yang suka ambil foto dan video. Kamu yang doyan selfie juga bakalan suka dengan ponsel yang satu ini. Dijamin, bikin foto tampak berkualitas bagus dengan tingkat gambar yang menarik.

RAM dan Dapur Pacu

Selanjutnya Vivo Y30 muncul dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB ditambah dengan memori internal yang mencapai 128 GB. Memori internal ini tentu menguntungkan karena memberikan ruang penyimpanan yang besar buat para pengguna. Bahkan, terdapat juga chipset Vivo menggunakan MediaTek dan juga Hello P35 octacore 12nm.

Masih belum usai, Vivo juga menambahkan sistem operasi dengan menggunakan versi terbaru yang disebut dengan Funtouch 10.0 berbasis Android 10. Dengan adanya sistem operasi ini maka performa ponsel jadi lebih optimal. Inilah mengapa ponsel ini bakalan bikin kamu betah menggunakannya karena memang performanya yang cepat dan responsive.

Harga dan Spesifikasi Vivo Y30

Display & Resolusi 162 x 76.5 x 9.1 mm
Chipset Mediatek MT6765 Helio P35
Memori & RAM
128GB 4GB RAM
Kamera Utama Kamera 1:13 MP, f/2.2, (wide), PDAF
Kamera 2: 8 MP, f/2.2, (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm
Kamera 3: 2 MP, f/2.4, (macro)
Kamera 4: 2 MP, f/2.4, (depth)
Kamera Depan 8 MP, (wide)
Baterai 5000 mAh
Pilihan Warna Dazzle Blue, Moonstone White
Harga Mulai dari 2.799.000 Rupiah

Di pasaran Indonesia, ponsel yang satu ini dijual dengan harga resmi mulai dari 2.799.000 Rupiah. Harga tersebut terbilang cukup terjangkau dengan spesifikasi kamera dan dapur pacu yang mumpuni. Semua tentunya bikin ponsel ini punya performa yang apik di mata para pecinta gadget.

Itulah informasi yang bisa simak tentang spesifikasi Vivo Y30. Dapur pacu, kamera depan belakang, dan juga baterai jadi alasan mengapa ponsel ini bisa menarik perhatian pasar. Apalagi, memang harganya juga cukup murah, yaitu hanya Rp. 2 Jutaan.

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*