Ini Prediksi Kapan Covid-19 Akan Berakhir Di Indonesia Menurut Ilmuwan

Prediksi Kapan Covid-19 Akan Berakhir Di Indonesia Carisemuaja.com – Virus corona  atau Covid-19 di prediksi akan berakhir  100 persen pada 7 September 2020.  Prediksi ini dirilis Ilmuwan dari Singapore University of Technology and Design (SUTD) yang diperbaharui pada 4 Mei 2020 dengan menggunakan metode data-driven prediction atau prediksi berdasarkan hasil data.

Adapun data prediksi ini berdasarkan hasil data pasien sembuh, jumlah pasien positif, dan jumlah pasien meninggal setiap harinya. BerdaSsarkan data yang sampel nya di ambil pada data aktual 26 april lalu, grafik menunjukkan bahwa sebenarnya pada 20 April sudah terjadi turning point

yang artinya puncak pandemi ini sudah berakhir.

Tentu merupakan kabar gembira bagi kita semua melihat hasil laporan ini. Namun, melihat ke indikator uji dari prediksi ini adalah jumlah kasus baru, artinya prediksi ini bisa meleset jauh lebih lama ketika jumlah pasien positif perharinya bertambah dari jumlah rata-rata.

Sebaliknya, prediksi kapan Covid-19 akan berakhir di Indonesia ini juga bisa terjadi lebih cepat dari perkiraan jika jumlah pasien positif perharinya berkurang dibandingkan dengan jumlah rata-rata perharinya.

Di dalam data ini juga disebutkan bahwa, pada 7 Juni 2020 Indonesia akan mengalami fase 97 persen untuk nilai dari kesembuhan pandemi Covid-19 ini. Lalu berakhir 99 persen pada 24 Juni 2020 dan berakhir secara keseluruhan pada 7 September 2020.

Namun, data yang diliris tersebut menunjukkan bahwa negara asal virus ini yaitu China diperkirakan akan “sembuh” lebih lama dibandingkan Indonesia. Hasil prediksi menunjukkan bahwa China akan sembuh total dari virus corona pada 9 Desember 2020.

Berdasarkan data terbaru SUTD pada 4 Mei, Indonesia lebih dulu berakhir dibandingkan dengan Amerika Serikat. Di negeri Paman Sam tersebut, pandemi Covid-19 akan berakhir 100 persen diprediksi sampai 10 Oktober 2020.

Cara paling efektif untuk membuat virus ini hilang total dari Indonesia adalah dengan mengikuti seruan pemerintah seperti; belajar, ibadah, dan kerja dari rumah. Karena hanya dengan cara ini kita dapat membuat negara kita “sembuh” lebih cepat

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*