Ini Prediksi Presiden Soeharto Tentang Kondisi Indonesia di Tahun 2020

Prediksi Soeharto tahun 2020 Carisemuaja.com – Beredar video di platform Youtube yang diunggah oleh akun HM Soeharto. Dalam video yang berjudul Temu Wicara Presiden Soeharto pada pencanangan Gernas Pelestarian Nilai Kepahlawanan di tuturkan beberapa predisi Pak Harto tentang kondisi Indonesia di tahun 2020.

Rekaman video itu diambil kurang lebih 25 tahun yang lalu atau tepatnya pada 23 November 1995 di Surabaya. Di video itu, Bapak soeharto berkali-kali mengimbau kepada pemuda-pemudi di Indonesia untuk meningkatkan jiwa nasionalisme. Karna keutuhan bangsa ada pada perilaku pemudanya.

Isu globalisasi juga sempat di singgung di dalam video itu. Di tuturkan bahwasanya globalisasi bisa menimbulkan efek kurangnya kecintaan pemuda Indonesia kepada tanah air. Dijelaskan lagi oleh beliau bahwa dengan globalisasi banyak kemudian barang-barang dari luar negeri yang akan masuk ke Indonesia dengan harga yang lebih murah.

Mencintai Produk Dalam Negeri

Namun, hal tersebut tidak akan menjadi ancaman yang serius jika sekiranya kita tetap mengutaman membeli barang dalam negeri ketimbang barang dari luar negeri meskipun harga barang dari luar negeri lebih murah daripada harga barang di dalam negeri sendiri.

Soeharto juga menambahkan pemuda-pemudi pada saat itu di tahun 1995 kelak 25 tahun lagi atau tepatnya pada tahun 2020 akan menjadi penggerak ekonomi Indonesia. Diharapkan dengan meningkatkan kecintaan pada produk-produk buatan asli Indonesia, hal ini dapat menjadi benteng untuk pertahanan ekonomi Bangsa.

Jika sekiranya hal ini diperkirakan terjadi, maka industri dalam negeri terancam akan tutup karna kalah saing dengan barang-barang buatan luar negeri yang lebih murah. Lebih lanjut lagi, semakin banyak orang yang sengsara karena hilangnya pekerjaan mereka.

Yakin dengan Daya Saing Produk Lokal

Dengan nada optimis, Soeharto juga menambahkan bahwa peran perguruan tinggi sangat besar untuk membangun daya saing di dalam industri. Dengan meningkatnya kualitas tenaga kerja lokal Indonesia, tentu produk-produk yang di hasilkan akan semakin kompeten untuk bersaing dengan produk buatan luar.

Melihat dengan kondisi sekarang. Banyak dari ucapan beliau benar adanya. Dengan efek globalisasi, banyak di antara kita mungkin cenderung lebih menyukasi produk buatan luar negeri karna satu hal kualitasnya lebih bagus dan harganya juga lebih murah.

Penasaran dengan cuplikan lengkap videonya? silahkan saksikan di sini

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*