Tekno

Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Murah di Bawah 1 Juta

kelebihan dan kekurangan hp samsung murah dibawah 1 juta

Kelebihan dan kekurangan HP Samsung murah dibawah 1 juta- Siapa yang tidak kenal dengan HP Samsung? Samsung merupakan salah satu merek yang cukup terkenal untuk berbagai macam teknologi. Pemasaran smartphone Samsung di Indonesia cukup tinggi peminatnya karena kualitas yang diberikan. Namun ada beberapa konsumen yang beranggapan bahwa harga dari smartphone Samsung terbilang cukup menengah ke atas. 

Sebenarnya jika anda ketahui ada juga beberapa merek HP Samsung yang harganya dibawah satu juta. Namun karena harga cukup terjangkau sehingga membuat HP tersebut memiliki kualitas yang tidak begitu mumpuni. Jika Anda penasaran HP apa saja dari produk Samsung yang harganya dibawah satu juta berikut ini informasinya. 

Samsung Galaxy A2 Core

Produk Samsung pertama yang memiliki harga dibawah satu juta adalah Samsung Galaxy A2 Core. Kelebihan produk ini memiliki chipset Exynos 7870 Octa yang sudah bagus dikelasnya. Tidak hanya itu, tetapi smartphone ini memiliki layar IPS Dengan ukuran 5 inci dan resolusi beresolusi 960 x 540 piksel. Samsung Galaxy A2 Core menggunakan Android 8,0 Go edition. Sistem operasi tersebut diklaim hemat dan mengkonsumsi dalam mengkonsumsi RAm dan storage internal.

Namun Selain itu ada juga kekurangan dari Samsung Galaxy A2 Core dimana jumlah RAM terbilang sangat sedikit yaitu 1 GB. Jika Anda menggunakan Samsung Galaxy A2 Core maka tidak bisa menampung aplikasi terlalu banyak.  Tidak hanya itu tetapi kekurangan lainnya membuat smartphone ini mudah kotor karena sidik jari. Hal ini dikarenakan bodi bagian belakang Samsung Galaxy A20 menggunakan bahan plastik. 

Samsung Galaxy J2 Core

Jika berbicara soal kelebihan dan kekurangan hp samsung murah dibawah 1 juta maka Samsung Galaxy J2 Core bisa dibahas selanjutnya. HP yang satu ini cukup laris manis pada masanya dan memiliki beberapa kelebihan. Jadi kelebihan Samsung J2 Core memiliki layar 5 inci berpanel PLS TFT yang cukup luas sehingga bisa menampilkan berbagai macam konten multimedia dengan sudut pandang yang cukup baik. 

Tidak hanya itu tetapi chipset exynos 7570 yang digunakan sangat bertenaga untuk menjalankan berbagai macam aplikasi harian. Tersedia slot memori ekspansi terdeteksi hingga mencapai 256 GB untuk micro SD. Kelebihan lainnya dari Samsung J2 Core terletak pada kamera yang memiliki fitur HDR untuk bisa menghasilkan foto dengan kualitas gambar tajam sekalipun harganya murah.

Namun di satu sisi HP yang satu ini tetap memiliki kekurangan dimana body terbuat dari plastik sehingga kurang elegan dan mudah pecah ketika jatuh. Aplikasi pelindung layar Gorilla Glass yang digunakan juga tidak jelas versinya. Baterai yang dimiliki oleh Samsung J2 Core hanya berkapasitas 2600 mAh.

Tidak sampai disitu, fitur pada kamera juga sangat standar dan tidak ada pilihan spesifikasi. Apalagi kamera juga tidak dilengkapi dengan OIS. Namun bagi beberapa pengguna hal tersebut merupakan sesuatu hal yang wajar mengingat harga dari Samsung J2 core ini sangat murah. 

Ada banyak kelebihan dan kekurangan hp samsung murah di bawah 1 juta, namun selama masih digunakan untuk menunjang kebutuhan rasanya bukan masalah. Karena harga yang cukup terjangkau tidak heran jika beberapa kekurangan mengikuti. Anda bisa memilih HP yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan seperti dua jenis HP Samsung di atas. Harga HP dibawah satu juta belakangan ini cukup sulit untuk didapatkan jadi kedua pilihan tersebut sangat membantu.

Comment here