Tekno

Spesfikasi, Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11 Pro

Kelebihan dan kekurangan Oppo F11 Pro Carisemuaja.com – Belakangan ini semakin banyak smartphone canggih yang bermunculan untuk membuat para penggunanya semakin nyaman sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Smartphone dengan kapasitas kamera yang cukup besar belakangan ini lebih banyak dipilih. Oppo merupakan salah satu smartphone canggih yang diterima oleh masyarakat Indonesia dengan tangan terbuka.

Banyak sekali seri dari smartphone Oppo yang membuat para pelanggan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Salah satu seri yang cukup menarik perhatian adalah Oppo F11 Pro dimana banyak membuat para pengguna smartphone terpukau dengan berbagai macam spesifikasi menarik dan kecanggihannya. Produk dari Oppo memang tidak pernah mengecewakan konsumen, termasuk juga Oppo F11 Pro.

Jika anda merasa penasaran tentang Oppo F11 Pro ada baiknya mengetahui secara keseluruhan. Berikut ini beberapa informasi spesifikasi, kelebihan dan kekurangan smartphone Oppo F11 Pro yang bisa anda gunakan sebagai referensi ketika akan membeli smartphone.

Spesifikasi Oppo Reno F11

Sebelum mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan smartphone Oppo F11 pro Anda bisa mencoba mengetahui beberapa spesifikasinya seperti berikut ini. 

  • Jaringan yang digunakan 2G, 3G, dan 4G
  • Menggunakan dual sim card
  • Body dengan dimensi 161.3 x 76.1 x 8.8 mm dan berat 190 g
  • Layar yang digunakan LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, dengan ukuran 6.53 inci, dan juga resolusi 1080 x 2340 pixels.
  • Memori internal pada Oppo F11 Pro ini sekitar 64 GB, RAM 6GB, dan juga ditambah MicroSD bisa mencapai 256 GB. 
  • Kamera utama resolusi 48 + 5 MP dan kamera depan 16 MP (kamera pop up)

Kelebihan Oppo F11 Pro

Mengetahui spesifikasi, maka sekarang ini Anda juga harus mengetahui kelebihan dan kekurangan Oppo F11 Pro. Berikut ini beberapa kelebihan dari Oppo F11 Pro yang bisa anda dapatkan. 

  • Dimulai dengan desain dari Oppo F11 Pro yang cukup mewah dan kekinian. Pada bagian belakangnya terbuat dari bahan plastik dan tidak terlihat seperti murahan. Hadir dengan gradasi warna yang cukup cantik dengan pilihan warna thunder black dan aurora green. 
  • Memiliki kualitas layar yang cukup baik dengan resolusi Full HD 1080 x 2340 pixels.
  • Sektor pada kamera sangat mumpuni dan memuaskan anda untuk membuat sebuah foto maupun video. 
  • Performa yang dimiliki sangat oke apalagi untuk digunakan bermain game. 
  • Memiliki baterai yang tahan lama sekitar 4000 mAh

Kekurangan Oppo F11 Pro

Selain banyaknya kelebihan, ternyata Oppo F11 Pro ini juga memiliki kekurangan seperti berikut ini. 

  • Smartphone Oppo F11 Pro tidak tahan terhadap air dan debu. Smartphone yang satu ini belum mengantongi sertifikasi IP yang menjadikannya masuk dalam jajaran HP tahan terhadap air dan debu.
  • Tidak tersedia NFC atau Near Field Communication yang berfungsi untuk membantu transaksi dengan mudah melalui smartphone anda.
  • Masih menggunakan port microUSB memang sangat disayangkan untuk smartphone sekelas Oppo F11 Pro. Pasalnya sekarang ini sudah banyak smartphone yang menggunakan port USB type C.

Dikatakan bahwa Oppo F11 pro sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki aktivitas dengan kegiatan foto dan video. Apalagi performa yang dimiliki oleh Oppo F11 Pro ini sangat bagus. Anda bisa menunjang aktivitas dengan menggunakan smartphone canggih ini dan mudah dibawa kemana-mana karena ukurannya yang sangat pas dengan genggaman tangan. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan Oppo F11 Pro membantu anda memahami kebutuhan smartphone yang akan digunakan.

Comment here