Tekno

Mengulas Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 3

Mengulas Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 3

Kelebihan dan kekurangan Oppo Reno 3 Carisemuaja.com- Oppo Reno merupakan produk yang pertama kali hadir di tahun 2019 dan menarik perhatian para pelanggan. Oppo Reno memang hadir dengan berbagai macam kecanggihan yang membuat para penggunanya semakin nyaman untuk menikmati berbagai macam aktivitas dengan smartphone canggih. Pada tahun 2020 Oppo Reno berkembang dengan salah satu seri terbaru yaitu Oppo Reno 3. 

Produk dari Oppo memang selalu membuat para pelanggan merasa puas karena kecanggihan dan fitur menarik yang dimiliki. Begitu juga dengan produk Oppo Reno 3 yang memiliki berbagai macam kelebihan dengan pantulan harga yang terbilang cukup terjangkau. Jika pada awal penjualan harga Oppo Reno 3 masih sekitar 5 juta-an. Maka sekarang ini mungkin saja sudah turun.

Sekalipun bandrol harga Oppo Reno 3 bisa turun sesuai dengan berjalannya waktu namun kualitas dan spesifikasi dari smartphone yang satu ini tidak akan menurun. Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh Oppo Reno 3. Sekalipun begitu Anda juga bisa mengetahui beberapa kekurangan yang akan membuat para pengguna tahu cara mengatasinya, seperti berikut ini informasinya.

Kelebihan Oppo Reno 3

Apa sajakah kelebihan dari Oppo Reno 3 yang membuat para pelanggan merasa nyaman menggunakan smartphone canggih ini? Berikut ini beberapa informasi yang bisa anda dapatkan. 

  • Kelebihan pertama Oppo Reno 3 ini memiliki layar AMOLED ditambah juga dengan always on display. Hadir dengan layar sekitar 6,4 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Panel AMOLED membuat tampilan layar ponsel terbilang cukup bagus dan didukung dengan fitur always on display.
  • Oppo Reno 3 daya tahan baterainya cukup lama untuk digunakan. Baterai yang dimiliki oleh Oppo Reno 3 berkapasitas 4025 mAh, sehingga sangat cocok untuk anda yang suka game atau membuat video vlog agar lebih maksimal berjalan.
  • Kelebihan lainnya Oppo Reno 3 proses pengisian baterai cepat dengan VOOC 3.0. Pihak Oppo mengklaim bahwa ukuran etiket bisa terisi 50% dengan jangka waktu 30 menit. Sedangkan untuk mendapatkan pengisian 100% membutuhkan waktu sekitar 73 menit. 
  • Oppo Reno 3 jika menggunakan sensor biometrik yang canggih.
  • Kualitas kamera sangat bagus pada smartphone Oppo Reno 3 

Kekurangan Oppo Reno 3

Selanjutnya kekurangan dari Oppo Reno 3 ini bisa anda ketahui sebagai berikut. 

  • Chipset yang dimiliki oleh Oppo Reno 3 biasa saja dengan bandrolan harga di atas rata-rata. Chipset yang digunakan adalah Mediatek helio P90.
  • Oppo Reno 3 juga tidak menyediakan NFC. Tidak adanya NFC pada Oppo Reno 3 menjadi suatu hal yang membuat terkesan kurang menarik. Dengan banderol harga yang cukup mahal dibandingkan beberapa harga smartphone lainnya harusnya smartphone sekelas Oppo Reno 3 memiliki fitur NFC.
  • Kekurangan lainnya ternyata Oppo Reno 3 mudah menempelkan sidik jari pada body. Oppo Reno 3 ini hadir dengan bodi polikarbonat sehingga desain akhir lebih mirip seperti kaca. Tampilannya memang terasa sangat premium namun bisa membuat sidik jari Anda menempel dan tertera sangat jelas. Anda bisa menggunakan casing tambahan untuk Oppo Reno 3.

Oppo Reno 3 adalah smartphone yang pertama kali di Bantul dengan harga sekitar 5 juta dan hadir di Indonesia dengan RAM 8 GB. Kecanggihan teknologi pada Oppo Reno 3 memang bisa mempermudah beberapa aktivitas anda. Namun ada baiknya jika anda mengetahui kelebihan dan kekurangan Oppo Reno 3 agar lebih mudah untuk memahami smartphone yang digunakan. 

Comment here