Kelebihan dan kekurangan Redmi 4A

Kelebihan dan kekurangan Redmi 4A penting untuk diketahui karena ponsel ini jadi ponsel yang dibanderol dengan harga lebih murah dibandingkan dengan saudaranya, Xiaomi Redmi 4 dan Xiaomi Redmi 4 Prime.

Ponsel pintar ini dirilis oleh Xiaomi dan tersedia di berbagai belahan dunia. Walaupun harganya lebih murah dibandingkan model lainnya, spesifikasi yang ditawarkan justru terbilang menarik. Untuk kamu yang penasaran seperti apa Kelebihan dan kekurangan Redmi 4A, kamu bisa menyimak seluruh informasi berikut.

Kelebihan Xiaomi Redmi 4A

Berikut adalah keunggulan sekaligus alasan mengapa kamu harus membeli ponsel Xiaomi Redmi 4A.

Desain

Dapat dikatakan bahwa ponsel ini punya desain mewah dan menawan. Xiaomi melengkapi ponsel tersebut dengan bahan polycarbonate untuk desain unibody. Sedangkan permukaan ponsel ini berwarna matte sehingga terkesan elegan.

Layar Xiaomi Redmi 4A

Sebagai ponsel dengan harga terjangkau, Xiaomi Redmi 4A ini punya layar cukup baik, termasuk dari luas ukuran serta kualitas visual yang ditawarkan.

Ponsel murah kualitas mewah ini juga punya layar sentuh IPS dan luasnya mencapai 5.0 inci. Layar ini juga bisa memberikan visual gambar yang tetap terang walau kamu mengoperasikan ponsel tersebut di bawah sinar matahari.

Performa Xiaomi Redmi 4A

Selain itu, smartphone ini cocok untuk kalangan menengah ke bawah, tapi performanya tidak boleh diabaikan. Ponsel tersebut punya chip yang merupakan Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 64-bit serta adanya CPU yang dikenal dengan Cortex A53 Quad-Core dengan kapasitas 1.4 GHz. Dengan adanya dua komponen tersebut, maka kinerja ponsel jadi lebih powerful dan jadi stabil.

Kamera

Walau harga terbilang terjangkau, Xiaomi Redmi 4A punya spesifikasi kamera yang terbilang sama dengan model lainnya. Ponsel ini punya dua kamera yang dapat merekam video dan menangkap gambar yang berkualitas. Tak hanya itu, tetapi Xiaomi juga menambahkan kamera sekunder yang punya ukuran lensa 5 MP yang cocok untuk aktivitas selfie serta video call. Untuk kamera utamanya, ponsel ini punya resolusi 13 MP.

Xiaomi Redmi 4A ini cocok buat kamu yang suka steraming, game atau cari ponsel dengan navigasi menu yang enak. Hal ini dikarenakan desain layarnya yang lebar dengan diagonal 5 inci. Apalagi, ponsel juga punya IPS LCD yang membuat tampilan kontras tampak jernih dan tajam.

Bahkan, dapur pacu juga terbilang baik yaitu Chip Snapdragon 425 serta 2GB untuk RAM. Selain itu, juga terdapat internal storage yang mumpuni yaitu 16 GB dan  MicroSD yang lebih dari 256 GB. Kapasitas baterai mencapai 3120 mAh.

Kekurangan Redmi 4A

Sayangnya, ponsel ini tidak punya fitur pengaman untuk layar. Sehingga, jika tidak bisa berhati-hati akan mudah tergores atau pecah karena benturan. Selain itu, pada bagian kamera depan punya kualitas yang kurang mendukung terutama bagi yang doyan selfie, mengapa?

Ponsel ini tidak punya pencahayaan yang cukup baik di bagian kamera depan. Pasalnya, memang tidak ada flash yang ditambahkan. Terakhir, ponsel ini juga tidak memiliki fitur keamanan yang kekinian misalnya fitur Fingerprint atau sidik jari.

Demikian informasi lengkap tentang seperti apa kelebihan dan kekurangan Redmi 4A yang dapat kamu simak. Dengan adanya informasi ini, maka kamu bisa memutuskan dengan matang apakah kamu akan membeli ponsel yang satu ini atau tidak.

Jika memang ponsel ini bisa memenuhi beberapa hal sesuai kebutuhan, maka Redmi 4A bukan pilihan yang salah, semoga membantu!

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*