Kelebihan Dan Kekurangan Redmi 5 Plus

Kelebihan dan kekurangan Redmi 5 Plus adalah hal pertama yang wajib kamu baca sebelum memutuskan untuk membeli ponsel tersebut. Jadi, informasi ini bisa kamu gunakan sebagai bahan pertimbangan. Berbicara tentang ponsel Xiaomi Redi 5 Plus, ponsel ini punya layar modern dengan rasio 18:9.

Xiaomi juga memberikan model layar tersebut untuk ponsel lainnya yaitu Xiaomi Redmi 5. Banyak peminat yang mulai melirik ponsel tersebut, sehingga ketika flash sale diselenggarakan oleh Xiaomi, ponsel ini mulai jadi rebutan.

Ada dua varian yang tersedia di pasaran yaitu Redmi 5 RAM 3GB dan 32 GB yang dibanderol Rp. 2.199.000. selain itu, adalah varian Xiaomi Redmi 5 RAM 4 GB serta 64 GB yang mencapai Rp. 2.699.000. Nah, biar nggak penasaran, berikut adalah

Kelebihan dan kekurangan Redmi 5 Plus.

Kelebihan Redmi 5 Plus

Desain Layar

Dimensi layar berukuran besar yang juga nyaman ketika digenggam atau untuk nonton video. Layar ini punya rasio 18:9, atau dikenal dengan FullView Display. Layar yang memenuhi bodi ini juga mengusung Full HD+ sehingga layar tampak cerah.

Performa Keseluruhan

Guna mendukung performanya, pihak pabrikan menambahkan Chipset Snapdragon 625. Chipset ini juga terbilang sama dengan chipset yang digunakan untuk Xiaomi Mi A1. Artinya, kedua ponsel ini punya kinerja yang nyaris sama. Sehingga, buat para gamers, tentu ini adalah kelebihan yang cukup menunjang.

Tentang Snapdragon 625, adalah chipset umum yang seringkali digunakan untuk HP kelas menengah. Selain baik dan efisien, kombinasi spesifikasi ini juga cukup baik apalagi dengan adanya MIUI dan AnTutu 6.

Bahkan, dari skor pengujian juga menunjukkan kalau Xiaomi Redmi 5 Plus ini ternyata lebih unggul kok.

Kamera

Bisa dibilang kalau kamera Xiaomi Redmi 5 Plus berkualitas standar. Bukan luar biasa, namun sudah cukup baik. Kamera punya nilai lebih karena memang bagian kamera belakang telah mendukung video dengan resolusi 2160p.

Daya Tahan Baterai

Kapasitas baterai jadi salah satu daya tarik pada ponsel tersebut. Faktanya, Xiaomi melengkapi ponsel tersebut dengan kapasitas cukup besar yaitu 4000 mAh. Daya tahan baterai juga terbilang cukup baik, dengan endurance rating yang mencapai 104 jam.

Harga

Harga yang ditawarkan juga layak untuk ponsel ini. Harga tersebut juga sudah sesuai dengan performa yang dapat kamu nikmati.

Kekurangan Xiaomi Redmi 5

Nah, bagian berikutnya yang harus kamu tahu adalah apa saja kekurangan Xiaomi Redmi 5, sebagaimana berikut:

Desain

Boleh dibilang kalau desain layar ponsel ini cukup menarik, yaitu ramping dan modern. Sayangnya, bentuk ponsel ini tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya. Sehingga, tampak mirip dengan model Redmi Note 4. Perbedaannya hanya terletak di bagian layar tampak lebih panjang.

Dengan tampilan yang tampak biasa, seperti tidak ada sesuatu yang spesial ditonjolkan pada ponsel tersebut. Apalagi desainnya juga solid yaitu berbahan plastik dan aluminum.

Bukan Untuk Fans Ponsel Dual Kamera

Suka dual kamera? Fitur itu nggak bakal kamu temukan di ponsel yang satu ini. Memang, ponsel ini punya kapasitas kamera belakang 12 MP dan terdapat dual-LED. Kamera depan juga dilengkapi dengan resolusi 5 MP. Padahal, Xiaomi sangat bisa menyuguhkan fitur kamera lebih baik misal dengan dual kamera yang ada di Xiaomi Mi A1.

Itulah informasi lengkap tentang apa saja yang dapat kamu temukan, seperti Kelebihan dan kekurangan Redmi 5 Plus. Masih tertarik untuk beli ponsel yang satu ini?

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*