Tekno

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 6A

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 6A

Kelebihan dan kekurangan Redmi 6A, apa saja? Xiaomi telah merilis ponsel pintar dari Varian Redmi. Disebut sebagai Xiaomi Redmi 6A, ponsel ini sudah ada sejak tahun 2018. Banyak orang yang penasaran dengan apa saja fitur dan spesifikasi yang disematkan di ponsel tersebut.

Sebagai penerus ponsel Xiaomi Redmi 5A, ponsel tersebut kemudian dirilis dengan versi teranyar. Terdapat 2 varian yaitu Xiaomi Redmi 6 dan Xiaomi Redmi GA. Untuk memulai pembahasan tentang kelebihan dan kekurangan Redmi 6A, maka mari kita bahas dari kelebihan ponsel tersebut terlebih dahulu.

Kelebihan Ponsel Redmi 6A

Berikut adalah beberapa poin tentang kelebihan dari ponsel Redmi 6A:

1. Kualitas dan Fitur Kamera

Dengan lensa yang berkapasitas 13MP desain bukaan f/22 tampak di bodi belakang ponsel. Selain itu, terdapat juga fitur autofocus dan flash. Pengambilan gambar untuk outdoor dan indoor juga sudah terbilang memuaskan. Jika mengambil foto dengan pencahayaan yang minim, hasilnya nggak bakalan terlalu mengecewakan walau masih ada noise jika diperhatikan secara seksama.

2. Desain

Kelebihan yang cukup baik berikutnya adalah pada full screen design. Desain ini sebenarnya sudah ada sejak generasi Xiaomi Redmi 5. Tapi, jika dibandingkan antara Redmi 6 dan Xiaomi Redmi 5, ada desain yang terbilang mirip. Hanya, perbedaan tampak pada peletakan kamera ganda serta grill speaker.

3. Chipset Hemat Daya Serta Andal

Memang, ponsel Redmi 6A ini punya harga yang terbilang ramah di kantong, tapi bukan berarti pengguna dibekali dengan chipset yang alakadarnya. Ponsel pintar ini punya Chipset Mediatek yaitu Mediatek MT6762 Helio P22 Octa-Core berkapasitas 2.0 GHz. Prosessor inilah yang menentukan performa ponsel agar lebih irit daya dan handal.

4. Ruang Penyimpanan Besar

Pengguna juga akan dimanjakan dengan ruang penyimpanan yang cukup besar. Internal memory untuk ponsel ini adalah 16 GB minimal. Sedangkan versi lainnya tersedia hingga mencapai 32 GB.

Pilihan RAM juga tersedia sesuai dengan kebutuhan para pengguna. Misalnya, kamu bisa memilih varian 2GB atau 3 GB. RAM ini tentu masih cukup baik digunakan untuk kebutuhan multitasking.

Untuk memori eksternalnya, Xiaomi membuat ponsel ini agar mampu menampung SD card dengan kapasitas 256 GB.

Kekurangan Redmi 6A

Berikut adalah beberapa kekurangan Redmi 6A:

1. Tidak ada Layar Gorilla Glass

Ponsel cerdas ini memiliki layer IPS LCD, dengan ukuran 54.5 inci dan resolusi 720 x 1440 p. Hanya saja, tidak ada gorilla glass, sehingga wajib berhati-hati bagi para penggunanya. Kendati demikian, Xiaomi melengkapi ponsel dengan tempered glass yang tetap aman dengan benturan atau goresan.

2. Kapasitas Baterai

Xiaomi juga menyematkan kapasitas baterai 3000 mAh saja, yang justru lebih kecil jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 5 yang disokong dengan kapasita 3.300 mAh.

4. Tidak ada Sensor Fingerprint

Untuk para pengguna yang suka sensor fingerprint, kamu tidak akan menemukan fitur tersebut pada ponsel ini. Padahal, fitur tersebut terbilang cukup populer saat ini.

4. Tidak Mendukung USB Tipe-C

Kamu juga bisa menemukan kekurangan yang cukup menggangu. Ponsel ini tidak mendukung USB type-C.

Nah, itulah informasi lengkap tentang apa saja kelebihan dan kekurangan Redmi 6A yang harus kamu tahu. Informasi ini sangat penting untuk memberikan data atau wawasan terlebih dahulu sebelum membeli ponsel tersebut. Menurut kamu, apakah ponsel ini masih tetap bikin kamu tertarik buat beli? Semoga informasi di atas dapat membantu!

Comment here