Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8A, Wajib Tahu Sebelum Beli

Kelebihan dan kekurangan Redmi 8A sempat menarik perhatian para pengguna setia smartphone Xiaomi. Produk Redmi dari Xiaomi ini terbilang smartphone murah meriah namun tetap memukau dengan segala kecanggihannya.

Sebelumnya Xiaomi sukses melahirkan ponsel Redmi 4A dan Redmi 5A yang laris manis di pasaran. Hal tersebut menjadi alasan tersendiri mengapa sekarang pihak Xiaomi ingin memperkenalkan Redmi 8A dengan kecanggihannya.

Dapat dikatakan bahwa Xiaomi Redmi 8A merupakan produk lanjutan dari Redmi 7A  yang akan laris manis di pasaran Indonesia. Apa yang membuat produk Xiaomi Redmi 8A bisa laris manis? Pertanyaan tersebut mungkin sering muncul pada benak para pengguna smartphone canggih Xiaomi.

Salah satu alasan yang bisa menjawab pertanyaan tersebut karena spesifikasi dari Redmi 8A cukup memukau. Spesifikasi dari Redmi 8A ini bisa digunakan untuk smartphone dengan jaringan 2G, 3G, atau 4G.

Bisa digunakan untuk dual SIM dan memori internal mencapai 32 GB. RAM yang dimiliki oleh Redmi 8A ini sekitar 2 GB. Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan dari Xiaomi Redmi 8A?

Kelebihan Redmi 8A

Spesifikasi di atas hanya secara sederhana saja, kamu bisa mendapatkan berbagai macam kelebihan dari smartphone Redmi 8A seperti berikut.

  • Redmi 8A memiliki desain dan build quality yang cukup bagus. Smartphone yang satu ini memiliki dimensi 156.5 x 75.4 x 9.4 mm dengan bobot sekitar 1888 gram. Tampilannya memang benar-benar berkelas apalagi pada bagian belakangnya memiliki punggung kaca yang membentang sehingga terlihat lebih elegan.
  • Kelebihan selanjutnya daya tahan baterai bertahan lama. Redmi 8A dibekali dengan baterai sekitar 5.000 mAh. Jadi kamu bisa menggunakan dengan berbagai macam kegiatan menarik.
  • Redmi 8A didukung fast charging 18w. Dengan teknologi pengisian yang satu ini Redmi 8A dapat terisi dengan cepat.
  • Redmi 8A hadir dengan keunggulan tahan cipratan air. Fitur yang satu ini memang sangat bagus mengingat cukup jarang smartphone dengan harga murah namun memiliki ketahanan terhadap cipratan air.
  • Layar dari Redmi 8A cukup cerah dengan Corning Gorilla Glass 5. Layar yang dimiliki sekitar 6,1 inci yang akan membuat para penggunanya merasa nyaman.

Kekurangan Redmi 8A

Kelebihan dan kekurangan Redmi 8A harus diketahui dengan baik oleh calon pembeli. Setelah mengetahui beberapa kelebihan di atas maka kamu juga bisa mengetahui beberapa kekurangan dari Xiaomi Redmi 8A seperti berikut.

  • Kekurangan pertama kualitas kamera belakang kalah saing jika dibandingkan dengan beberapa smartphone terbaru. Satu kamera yang dimiliki oleh Redmi 8A pada bagian belakang berkapasitas 12 megapiksel dengan sensor Sony IMX363.
  • Kekurangan selanjutnya smartphone Redmi 8A ini tidak memiliki lampu LED untuk notifikasi. Fitur LED untuk notifikasi memang sederhana tetapi bagi para pengguna sangat penting adanya lampu tersebut.
  • Kekurangan lainnya dari Redmi 8A adalah tidak mendukung infrared. Hal ini memang sangat disayangkan sebab ponsel Xiaomi terkenal dengan fitur infrared. Fitur infrared Mama bukan sesuatu hal yang penting untuk dimiliki pada smartphone tetapi rasanya cukup disayangkan jika Redmi 4A tidak disediakan better tersebut.

Berbagai macam kelebihan dan kekurangan Redmi 8A bisa kamu perhatikan dengan baik sebelum melakukan proses pembelian. Kamu harus mengetahui berbagai macam informasi menarik seputar smartphone yang akan dibeli.

Jangan sampai nantinya kamu merasakan kerugian karena tidak mengetahui apa saja kekurangan dari smartphone tersebut. Semoga bermanfaat.

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*