Kelebihan Dan Kekurangan Redmi Note 5

Kelebihan dan kekurangan Redmi Note 5, apa saja? Ponsel cerdas ini punya harga terjangkau, namun banyak yang tertarik karena fitur dan spesifikasinya yang tak biasa. Beberapa keunggulan yang bisa dinikmati pengguna adalah kamera, performa, dan baterai.

Terdapat dua varian tersedia di pasaran yaitu varian dengan memori 64 GB dan RAM 4GB, serta varian dengan internal memory 32 GB dan RAM 3 GB. Desain yang ditawarkan masih terbilang sama seperti seri sebelumnya.

Bedanya, kamu bisa melihat sektor layar serta penempatan kamera bagian belakang. Dengan bodi belakang berbahan metal dan bagian bawah menggunakan plastik, kamu wajib tahu apa saja Kelebihan dan kekurangan Redmi Note 5

sebagai berikut.

Kelebihan Redmi Note 5

Berikut adalah daftar kelebihan dari Redmi Note 5:

Performa

Sebagai ponsel yang sudah resmi masuk ke pasar Indonesia, kedua varian ditawarkan dengan dapur pacu yang sama, yaitu Chipset Snapdragon 636. Chipset ini penting terutama buat para pecinta game yang ingin cari HP murah dengan performa optimal. Terdapat processor Octa Core Kryo telah tersemat, sebuah processor yang seringkali ditambahkan pada chipset kelas atas milik Qualcomm.

Tidak hanya itu, processor tersebut juga dikombinasikan dengan Adreno 509, pengolah grafis yang tentu punya andil besar untuk performa ponsel pintar tersebut. Sehingga, Xiaomi Redmi Note 5 ini mampu mendapatkan skor lebih dari 116.221, cocok buat main game berat. Misalnya, untuk main PUBG kendati grafis belum bisa tinggi.

Jika diatur secara medium, frame rate jadi lebih baik dan stabil. Sehingga, bermain game tersbeut juga lancar, termasuk untuk main Arena of Valor.

Menariknya lagi, Snapdragon 636 biasanya disematkan pada ponsel 4 jutaan. Itulah mengapa, ketika Xiaomi menyematkannya di ponsel dengan harga 2,5 jutaan atau 3 jutaan ini, pasti sangat menarik minat pembeli di pasaran.

Kamera AI

Bisa dibilang bahwa ponsel ini punya hasil kamera cukup baik, termasuk kamera depan dan belakang. Bahkan, kualitas hasil jepretan juga bisa disandingkan dengan ponsel yang dijual 4 jutaan. Hal ini dikarenakan Xiaomi membekali teknologi AI atau disebut dengan Artificial Intelegence yang ada di sektor kamera.

Dengan fitur dual kamera berkapasitas 12 MP + 5 MP di bagian belakang, Xiaomi juga menambahkan pixel phase detection autofocus serta LED flash. Dengan adanya kamera belakang yang baik ini, tentu jadi nilai plus tersendiri. Sedangkan untuk foto kamera depan, ponsel ini punya kamera dengan berukuran 13 MP, cocok buat yang doyan selfie.

Kapasitas Baterai

Selanjutnya, kapasitas baterai mencapai 4,000 mAh, kamu bisa menggunakan ponsel tersebut selama 7 jam untuk main game Infinity Ops. Atau dengan 22 jam stand by.

Kekurangan Redmi Note 5

Berikut adalah beberapa kekurangan Redmi Note 5:

Slot Hybrid

Ponsel ini mendukung dual SIM, dimana kamu bisa menggunakan dua kartu secara bersamaan. Hanya saja, kamu tidak bisa menggunakan slot microSD karena memang konsepnya adalah hybrid.

Desain Bodi

Memang ponsel Xiaomi punya ciri khas desain bagian belakang yang mudah dikenali. Namun, justru ini terkesan mirip semua. Sehingga, tidak ada sesuatu yang spesial.

Bezel Tebal

Dengan konsep layar penuh, ponsel ini tampak punya layar yang panjang dan enak untuk dipakai menonton. Apalagi, bezel di kanan dan kiri tampak tipis. Sayangnya, hal ini tidak diikuti oleh bezel atas bawah yang masih tampak tebal.

Itulah informasi tentang apa saja kelebihan dan kekurangan Redmi Note 5, semoga bermanfaat!

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*