Tekno

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi Note 7

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi Note 7

Sebagai penerus dari seri sebelumnya, Redmi akhirnya meluncurkan produk terbaru, Redmi Note 7 tepat 21 Maret lalu. Nah, untuk kamu yang sudah penasaran banget dengan kelebihan dan kekurangan Redmi Note 7, seluruh informasinya bisa kamu simak berikut ini.

Kelebihan Redmi Note 7

1. Harga

Ciri khas Xiaomi adalah menawarkan produk dengan teknologi modern namun dengan harga terjangkau. Nyaris semua ponsel dari pabrikan Xiaomi punya fitur lengkap.

Xiaomi juga memberikan harga terjangkau bagi penggemar yang sudah menantikan kehadiran ponsel ini. Kamu ccukup mengeluarkan uang sebanyak Rp. 1.999.000 saja untuk bisa mendapatkan ponsel ini. Sedangkan varian yang paling canggih dibandrol sekitar Rp. 2.599.000 Rupiah.

2. Chipset

Salah satu kelebihan ponsel ini terletak di keberadaan Chipset terbaru yaitu Snapdragon 660. Dengan fabrikasi ukuran 11nm, chipset ini mendukung penggunaan kamera, AI-enhanced, dan optimisasi gaming.

Karena sudah lebih tinggi dibandingkan Snapdargon 660, model chipset ini punya kecepatan 30% lebih cepat untuk main game. Sedangkan ketika digunakan untuk browsing di web, kecepatannya adalah 35% lebih cepat.

Itulah mengapa ponsel ini banyak jadi incaran para gamer. Bahkan, kamu bisa memainkan dua game yang cukup berat yaitu King of Honor dan PUBG.

Kekurangan Redmi Note 7

Guna melengkapi ulasan, maka kami bisa lanjut membaca tentang kelebihan dan kekurangan Redmi Note 7. Mari kita bahas apa saja kekurangan ponsel ini:

1. Slot Hybrid

Xiaomi melengkapi seri Note terbaru ini dengan slot Hybrid, sehingga kamu harus pilih pakai dual SIM atau pakai 1 kartu SIM dan 1 microSD.

Kendati demikian, ponsel ini punya internal memory yang cukup besar. Hanya saja, banyak orang yang lebih memilih menaruh semua data di memori eksternal supaya performa smartphone ini tetap optimal.

2. Tidak Ada Sensor NFC

Smartphone saat ini juga sangat bermanfaat, yaitu untuk melakukan pembayaran digital. Hanya saja, tidak semua penyedia layanan atau jasa juga menerima pembayaran dengan metode seperti ini.

Jadi, pembayaran seperti ini hanya bisa dilakukan kalau ponsel kamu dibekali dengan Near Field Communication atau NFC. Nah, fitur ini nggak bakalan kamu temukan di ponsel Redmi Note 7.

3. Tidak Ada Mode Perekaman 4K

Para pengguna nggak akan menemukan Xiaomi Redmi Note dengan mode perekaman 4K, mengapa demikian? Padahal ponsel ini juga telah dibekali dengan chipset yang sudah mendukung teknologi tersebut.

Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, ponsel pintar ini memiliki Chipset Snapdragon 660 yang juga bisa melakukan peerekaman video. Resolusi yang mampu diberikan adalah 4K, hanya ponsel ini muncul dengan resolusi 1080 @30fps. Pengguna juga hanya punya pilihan 1080p @60fps.

4. Tidak Ada Fast Charging 4.0

Salah satu kelemahan ponsel Redmi Note 7 adalah tidak ada fast charging 4.0 untuk chargernya. Walaupun teknologi tersebut sudah ada, namun tidak ada perbedaan yang membuat pengisian daya jadi lebih cepat.

Hal ini memang karena charger tersebut tidak punya fitur ini. Itulah mengapa, kamu harus membeli sendiri jika ingin menikmati pengisian daya yang lebih cepat.

5. Lebih Berat

Didesain dengan bodi berbahan kaca, ukuran ponsel ini adalah 159.21 x 75.21 x 8.1mm ditambah dengan 2.5D Corning Gorilla 5 panel berbahan kaca. Tebalnya mencapai 0.8mm untuk panel kaca tersebut. nah, tambahan ini muncul di body depan dan belakang ponsel.

Inilah alasan mengapa ponsel ini jadi lebih berat yaitu 186 gram.

Comment here