Tekno

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi Note 8

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi Note 8

Kelebihan dan kekurangan Redmi Note 8 adalah hal yang wajib kamu tahu, apalagi kalau puya rencana untuk beli ponsel yang satu ini.  Muncul di pasaran sebagai penerus Redmi Note 7, tentu ini jadi beban tersendiri bagi Xiaomi.

Seperti yang kamu ketahui, Redmi Note 7 jadi primadona di pasaran dengan penjualan fenomenal karena harganya yang dibawah 2 jutaan.  Tak jauh berbeda, Redmi Note 8 muncul di pasaran dengan harga mulai dari Rp. 1.999.000.

Nah, seperti apa kelebihan dan kekurangan Redmi Note 8? Berikut informasi yang dapat kamu simak.

Kelebihan Redmi Note 8

Berikut adalah kelebihan sekaligus alasan kenapa kamu perlu ponsel ini:

Kamera

Nggak tanggung-tanggung, Redmi Note 8 dilengkapi dengan empat kamera yang ada di bodi belakang. Kamera belakang ini juga punya kamera utama yang berkapasitas 48 MP, ditambah pula sensor Samsung GM1. Dengan adanya kamera 48 MP, tentu saja fitur ini sama seperti Redmi Note 7.

Sedangkan untuk kamera kedua, kamu bisa menggunakan kamera ultra-wide yang punay resolusi 8 MP. Kamera ketiga punya resolusi 2 MP sedangkan kamera keempat disebut kamera makro, punya resolusi 2 MP. Hasil tangkapan kamera tentu memberikan kualitas yang mengagumkan. Apalagi untuk ponsel dengan harga 2 jutaan, ponsel ini sudah punya dynamic range dan detail gambarnya juga oke. Menariknya, Xiaomi melengkapi kamera dnegan fitur mode malam.

Desain

Untuk desain ponsel ini terbilang matang. Kamu bisa melihat bahwa desainnya masih sedikit mirip dengan Redmi Note 7. Hal ini karena memang para pengguna masih sangat menggandrungi Redmi Note 7 sehingga Xiaomi tidak ingin menghilangkan kesan khas tersebut.

Corning Gorilla Glass

Selain desain, Xiaomi juga membekali ponsel ini dengan perlindungan yang baik. Adanya Corning Gorilla Glass di bagian bodi dan layar membuat ponsel ini punya kemampuan untuk tahan dengan percikan air.

Banyak yang sudah menguji ponsel tersebut, yaitu dengan menyemprotkan air dengan jumlah cukup intens. Tidak ada gangguan pada ponsel tersebut, sehingga kalau kamu berada di bawah hujan rintik-rintik, seharusnya ponsel ini tetap aman.

Daya Tahan Baterai

Realme Note 4 dibuat dengan kapasitas baterai 4.000 mAh yang juga terdapat pada Redmi Note 7. Daya tahan baterai juga cukup bagus yaitu untuk bermain gim, mengambil berbagai foto, steraming video, dan juga bisa bertahan sampai 13 jam 10 menit untuk memutar video terus menerus.

Kekurangan Redmi Note 8

Berikutnya adalah kekurangan yang dapat kamu temukan di Redmi Note 8:

Kamera Depan

Memang, ponsel ini disebut-sebut punya kamera mumpuni, namun ada yang kurang greget, yaitu kamera depan. Xiaomi menyematkan kamera depan dengan resolusi 13 MP. Fitur panorama, HDR, dan kapasitas rekam video sampai 1080p juga ditambahkan.

Walaupun terbilang oke, namun kurang maksimal. Hal ini dikarenakan hasil kamera depan terlalu banyak pelembutan atau penghalusan. Jadi, kalau selfie saat malam hari, kualitas foto jadi blur atau berbintik.

Audio

Berikutnya, Redmi Note 8 juga punya kualitas suara yang kurang optimal. Kualitas suara yang disuguhkan jelas bukan hal menarik bagi kamu yang cari ponsel dengan kualitas audio tinggi, misalnya kalau kamu seorang YouTuber.

Itulah informasi lengkap tentang apa saja kelebihan dan kekurangan Redmi Note 8 yang dapat kamu temukan. Dengan demikian, apakah kamu masih tertarik dengan ponsel Redmi Note 8? Informasi ini sangat membantu sebelum kamu memutuskan untuk membeli ponsel tersbeut, semoga membantu!

Comment here