Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11 – Harga dan Spesifikasi

Kelebihan dan kekurangan Oppo F11 menjadi topic hangat diantara para pecinta smartphone kali ini. Ya, sebelumnya sudah ada Oppo F11 Pro yang mendobrak pasaran Indonesia.

Munculnya Oppo F11 ini menjadi angin segar, terutama yang ingin menggunakan ponsel baru dengan inovasi fitur menarik. Inisiatif Oppo tersebut sekaligus menambah persaingan dalam kategori versi standar

Kelebihan dan kekurangan Oppo F11 Dari Spesifikasi

Memang, spesifikasi juga fitur pada Oppo 11 tidak sama dengan F11 Pro.  Hanya saja, kualitasnya sudah tidak bisa diragukan lagi. Untuk kamu yang penasaran seperti apa Kelebihan dan kekurangan Oppo F11, berikut informasi yang dapat kamu simak.

Kamera Punya Ultra Night Mode

Oppo F11 dilengkapi dengan fitur Ultra Night Mode, fungsinya adalah untuk membuat kualitas foto lebih baik saat memotret malam hari. Mode ini mampu mendukung penggabungan foto dengan exposure berbeda. Itulah mengapa, saat minim cahaya sekalipun, dynamic range dapat ditingkatkan.

Selain itu, ada juga fitur Dazzle Color mode, yang dilengkapi AI engine. Hasilnya, para pengguna bisa menikmati foto yang tampak tajam dan lebih terang.

Mesin Didukung Performa Helio P70

Kelebihan dan kekurangan Oppo F11 berikutnya adalah pada bagian mesin. Bisa dibilang, ini adalah kelebihannya.

Dengan harga yang terpaut jauh dengan versi Oppo F11 Pro dengan selisih 1 juta Rupiah, chipset Oppo F11 adalah Helio P70. Bisa dibayangin dong gimana menariknya ponsel ini karena kualitas chipset terbaik.

Untuk bermain game, Oppo F11 sangat lancar dan bahkan tidak perlu harus setting low mode. Untuk performa yang lebih meningkat, kamu bisa menggunakan fitur hyper boost. Sehingga, ketika bermain game, fitur tersebut akan beroperasi otomatis.

Oppo F11 Punya ColorOS 6.0

Fitur ini justru yang terbaru dan yang paling menggiurkan. Apalagi, ada juga Android Pie yang membuat kualitasnya tampak begitu meningkat. Adanya Game Assistant juga membuat fungsi untuk balas pesan sangat mungkin dilakukan walaupun sedang asik main game.

Memori Internal Dan Eksternal Luar Biasa

Untuk pecinta gadget, ini adalah hal yang paling diidamkan. Memori internal pada ponsel ini begitu besar. Sehingga, sangat mendukung performa ponsel. Bagaimana tidak, memori internal Oppo F11 mencapai 128 GB.

Kemudian, ada juga dukungan slot MicroSD untuk memori eksternal yang dapat menampung sampai 256 GB.

Kelebihan Lainnya

Selain kelebihan di atas, berikut adalah kelebihan lainnya:

  • Kapasitas baterai 4020 mAh
  • Fitur Fast Charging dengan VOOC 3.0 (Cuman butuh 20 menit untuk 100% full charge)
  • Desain futuristic dengan gradasi di bagian belakang dan tersedia dua warna yaitu marbie green dan fluorite purple
  • Harga Oppo F11 lebih murah dibandingkan Oppo F9.
  • Fingerprint di belakang bodi

Kekurangan Oppo F11

Nah, rasanya kurang adil kalau belum bahas bagian kekurangan. Berikut adalah daftar kekurangan ponsel Oppo F11:

  1. Kamera Pop Up tidak ada, sehingga tidak sama dengan Oppo F11 Pro
  2. Fitur NFC tidak tersedia. Artinya nggak bakalan bisa tukar data dari jarak dekat, yaitu 4 inci.
  3. Pakai MicroUSB 2.0 Biasa, jadi nggak ada USB Type-C yang fitur ini remeh tapi sangat penting.
  4. Baterai tanam yang bikin kamu nggak bakalan bisa lepas baterai. Artinya, kalau lubang charger rusak, kamu nggak bisa charge baterai dengan charger kodok.

Nah, sekarang kamu sudah tahu apa saja kelebihan dan kekurangan Oppo F11. Menurut kamu, dengan semua kelebihan dan kekurangannya, perlu beli ponsel ini? Semoga ulasan ini bermanfaat!

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*