Manfaat Sedekah Untuk Jodoh Dan Kebaikan Lainnya

Manfaat sedekah untuk jodoh telah dirasakan oleh beberapa orang. Keajaiban dari bersedekah memang sangatlah besar bahkan beberapa orang berhasil menemukan jodoh terbaik dari amalan bersedekah.

Bersedekah adalah salah satu tindakan yang sangat mulia dan sudah menjadi salah satu sunah yang sangat dianjurkan bagi kaum muslim dan muslimah.

Melakukan sedekah bukan hanya mendekatkan diri pada Allah, tetapi kamu juga bisa melancarkan hajat yang belum terpenuhi.

Salah satu hajat yang mungkin ingin kamu capai adalah mendapatkan jodoh yang baik dan mampu menemani untuk menuju surga Allah SWT.

Jadi, dengan melakukan sedekah sebenarnya ada bisa membantu jodoh kamu lebih dekat.

Kisah Penting Tentang Manfaat Sedekah Untuk Jodoh

Apakah jodoh bisa datang karena kita sering melakukan sedekah? Ada sebuah cerita yang mengungkapkan bahwa dengan bersedekah ternyata bisa membantu membukakan jalan untuk melancarkan hajat yang diinginkan.

Mulanya ada seorang perempuan yang belum juga mendapatkan jodoh padahal usianya sudah mencukupi untuk mengarungi rumah tangga.

Sampai akhirnya wanita tersebut bertemu dengan seorang ustad dan disarankan untuk membeli jodoh. Bagaimana cara membeli jodoh?

Anda bisa membeli jodoh tersebut pada Allah SWT. Lakukanlah sedekah dengan ikhlas dan tidak memandang nominalnya. Lakukan saja dan tetap berdoa pada Allah SWT untuk didekatkan jodoh yang baik.

Wanita tersebut berniat melakukan sedekah pada sebuah masjid. Jika biasanya dia hanya bersedekah 1 kali saja, maka hari itu dilipatkan menjadi 4 kali.

Padahal ta’mir masjid wanita tersebut hanya menginginkan untuk dibantu doa agar hajatnya di kabulkan, tanpa memberi tahu dengan pasti apa hajat tersebut.

Selang beberapa bulan, orang tua wanita tersebut dihampiri oleh 4 orang laki-laki secara bergantian yang bertujuan untuk meminang wanita tersebut.

Dengan sedekah yang dilakukan wanita tersebut ternyata mampu membuka jalan supaya hajatnya benar-benar terpenuhi.

Manfaat Sedekah Selain Mendatangkan Jodoh

Selain manfaat sedekah untuk jodoh ternyata Anda juga bisa menemukan beberapa manfaat lainnya dengan melakukan sedekah. Banyaknya manfaat bersedekah membuat orang tersebut akhirnya menjadi lebih tenang dan dekat kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Berikut ini beberapa manfaat dari sedekah di dalam kehidupan.

Membuka Pintu Rizki

Manfaat sedekah juga bisa membantu untuk membuka pintu rezeki. Hal ini telah disampaikan oleh Rasulullah yang bersabda “Turunkan lah (datangkanlah) rezekimu dari Allah SWT dengan cara mengeluarkan sedekah”.

Memperpanjang umur

Selanjutnya manfaat dari sedekah juga bisa memanjangkan umur seseorang. Hal ini tertera dalam hadits dimana Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam pernah bersabda bahwa sesungguhnya sedekah dari orang muslim itu bisa menambah umurnya.

Dapat mencegah kematian yang buruk atau su’ul Khotimah juga dari sedekah. Allah akan menghilangkan darinya sifat sombong ke kefakiran dan sifat bangga pada diri sendiri.

Membantu terhindar dari marabahaya

Manfaat dari sedekah yang pertama juga bisa digunakan untuk menolak bala, menahan musibah, dan juga terhindar dari kejahatan.

Manfaat yang satu ini juga pernah dikatakan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam di mana beliau mengimbau untuk menyegerakan bersedekah, sebab musibah dan bencana tidak bisa mendahului sedekah.

Cukup banyak sekali manfaat dari sedekah yang bisa Anda rasakan ketika melakukannya secara rutin. Tidak perlu merasa kekurangan apabila kamu hendak bersedekah.

Sebab, Allah akan melapangkan rezeki dan mengganti semua sedekah yang telah kamu berikan kepada orang yang membutuhkan. Manfaat sedekah untuk jodoh juga akan lebih memudahkan kamu.

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*