Oppo A57, Hape Android Murah Harga 1 Jutaan

Oppo A57 Carisemuaja.com – Hape ini sebenarnya sudah lama dirilis kepasaran. Tercatat, secara resmi Oppo A57 diliris pada November 2016. Namun, dengan spesifikasinya, smartphone ini bosa menjadi salah satu pertimbangan anda jika anda memiliki budget 1 jutaan.

Harga dan Spesifikasi Oppo A57

Display & Resolusi 149.1 x 72.9 x 7.7 mm
Chipset Snapdragon 435
Memori & RAM
32GB 3GB RAM
Kamera Utama 13 MP, f/2.2, PDAF
Kamera Depan 16 MP, f/2.0, 26mm
Baterai 2900 mAh
Pilihan Warna Black, Gold, Rose Gold
Harga Mulai dari 1,3 Juta Rupiah

*last Update 23 May 2020

Desain

Dari segi desain, Oppo A57 sendiri tidak jauh berbeda dengan ponsel-ponsel seri sebelumnya yang mengandalkan Desain codi tipis berbalut metal.

Pada sisi depan, di bagian bawah layar terdapat tombol home layaknya desain iphone seri X ke bawah. Namun yang membedakan, jika tombol home iphone seri X ke bawah berbentuk bulat, tombol home Oppo A57 cenderung berbentuk lonjong kesamping.

Tapi secara keseluruhan bisa dibilang desain smartphone ini cukup nyaman untuk digenggam dengan ukuran tangan orang Indonesia. Dengan dimensi yang tidak terlalu besar yaitu 5,2 dengan resolusi HD, Oppo A57 cukup nyaman untuk digenggam dengan satu tangan.

Kamera Oppo A57

Smartphone ini digadang sebagai “unstopable selfie” atau bisa dibilang “rajanya selfie”. Dengan menggunakan kamera depan beresolusi 16MP yang dilengkapi fitur bokeh, pengguna Oppo A57 sangat dimanjakan dengan hasil jepretan dengan backround blur. Terlebih tersedia juga fitur beautify yang dapat membuat wajah anda kelihatan lebih menawan.

Sedangkan untuk kamera belakang sendiri menggunakan satu kamera dengan resolusi 13 MP yang didukung fitur fotografi seperti LED flash, HDR, dan panorama.

Performa

Untuk performa, pilihan hardware dari Oppo A57 terbilang cukup mumpuni. Dengan perpaduan processor Octa-Core berkecepatan 1,4Ghz, memori internal 32 GB dan Ram GB, spek ini cukup “murah” untuk handhpone seharga 1 juta.

Selain itu, Oppo A57 menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 435 (MSM8940) dengan prosesor 64-bit octa-core 1,4 GHz, dan prosesor grafis (GPU) Adreno 505 dengan sistem operasi Android 6 (Marshmallow). Untuk masalah penyimpanan, terdapat juga slot memori eksternal hingga 128 GB.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A57

Nah, berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari Oppo A57 menurut carisemuaja.com

Kelebihan Oppo A57

  • Untuk kamu yang gemar selfie, maka Oppo A57 bisa jadi salah satu pilihan kamu. Dengan kamera depan beresolusi 16MP, muka kamu akan kelihatan lebih jernih ketika mengambil foto selfie.
  • Kamu juga bisa berselfie dengan menggunakan efek bokeh. Di mana muka kamu akan menjadi titik fokus dan background objek foto akan terlihat blur.
  • Kamera utama dapat merekam video dengan resolusi 1080p secara HD. Jadi cocok untuk kamu yang suka vlogging.
  • Harganya lumayan ekonomis

Kekurangan Oppo A57

  • Baterai tidak didukung dengan teknologi fast charging.
  • Slot untuk SIM 2 bertipe hybrid artinya digabungkan dengan slot microSD, jadi Anda harus memilih antara memakai 2 kartu SIM atau 1 kartu SIM plus memori eksternal.
admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*