Pemuda ini Nekat Jual Ginjal untuk Beli Iphone. Begini Kondisinya Sekarang

Carisemuaja.com – Wang Shangkun, seorang pemuda yang tinggal Provinsi Anhui, China nekat menjual salah satu ginjalnya untuk membeli Iphone.

Kejadian ini tepatnya terjadi sembilan tahun yang lalu ketika Wang masih berusia 17 tahun. Karena terlahir dari keluarga yang kurang bekecukupan, ia nekat menjual ginjalnya untuk membeli Iphone Baru.

Persis nya di tahun 2011 atau sembilan tahun yang lalu, Iphone 4 baru saja dirilis ke pasaran dengan harga jual yang lumayan tinggi.

Iphone 4

Lalu ia pun mendapatkan informasi tentang pasar gelap di mana ia bisa menjual ginjal. Dan tanpa berfikir panjang, ia pun menjual ginjalnya dengan harga 22.000 Yuan atau sekitar Rp 465 juta berdasarkan kurs rupiah pada saat itu.

Lalu dengan uang hasil penjualan ginjalnya, ia pun membeli 2 gadget Apple sekaligus yaitu Iphone 4 dan juga Ipad 2.

Setelah melakukan operasi untuk mengambil ginjal yang ada pada tubuhnya, awalnya Wang merasa tidak ada yang berbeda pada reaksi tubuhnya. Namun lambat laun, ia pun mulai meresakan efek dari operasi pengambilan ginjalnya.

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata operasi yang ia jalankan tidak higienis sehinggi Wang pun terkena infeksi yang cukup serius.

Hari ke hari kondisi kesehatan Wang makin buruk. Keluarganya termasuk ibunya yang awalnya mengira ia terserang penyakit biasa lama-kelamaan mulai curiga. Alhasil, ibunya pun memaksa anaknya untuk berkata jujur.

Lalu, setelah kejadian ini semua orang yang terlibat dalam praktik jual ginjal yang terkesan ilegal ini di tangkap dan dihukum oleh aparat setempat. Namun naas, Wang pun hanya bisa meratapi nasibnya yang sudah terlanjur sakit demi sebuah Iphone.

Dengan semakin berkembang pesatnya teknologi, lama-kelamaan pun iphone yang dibelinya itu tidak berharga apa. Bahkan hasil penjualan ginjal nya pun tidak mampu membiayai pengobatan yang harus ia lakukan secara rutin.

Kejadian itu terjadi 9 tahun yang lalu. Dan kondisi Wang sendiri tidak bisa kembali seperti semula. Ia pun diharuskan untuk rutin melakukan cuci darah.

Seperti yang kita ketahui, biaya cuci darah tidaklah murah. Tentu uang sebesar 22 ribu Yuan yang ia dapatkan dari penjualan ginjalnya tidak sepadan dengan apa yang harus ia terima sekarang yaitu menyesali perbuataannya sembari berharap akan mukjizat akan datang.

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*