Realme 6 Pro, Para Gamers Smartphone Ini Wajib Punya

Realme 6 Pro Carisemuaja.com – Rilis bulan Maret, Realme berhasil merilis dua jenis produk sekaligus, yaitu Realme 6 dan Realme 6 Pro. Bahkan untuk kisaran harga yang ditawarkan di kelasnya, Realme 6 masih menjadi primadona. Ponsel canggih ini memang didesain sebagai ponsel cerdas terbaik buat para gamers.

Salah satu alasan mengapa banyak orang berganti menggunakan smartphone yang satu ini adalah chip. Dilansir dari beberapa sumber, ponsel ini punya chip bertenaga yang cocok buat gaming. Chip tersebut adalah Snapdragon 720G. Bukan hanya itu, para pengguna juga akan dimanjakan dengan keberadaan sensor kamera utama. Kamera ini punya kapasitas sampai 64MP, loh! Berikut informasi lebih detail tentang ponsel Realme 6 Pro ini.

Desain Ponsel

Desain ponsel ini tampak cantik, karena memang pada bagian bodi belakang, ponsel ini punya tampilan kilat dengan intensitas warna yang dapat berubah-ubah. Salah satu yang ditawarkan adalah Biru Kilat, atau disebut dengan Lightning Blue.

Selain itu, bodi belakang ponsel tersebut juga dibuat dengan teknologi terkini. Teknologi ini disebut dengan UV-curing Offset Printing Technology. Dengan teknologi yang ditawarkan inilah, maka ponsel ini punya tujuh lapisan mulai dari Corning Gorilla Glass 5 sampai anti-fingerprint coating. Itulah kenapa, walaupun tidak memiliki casing atau pelindung, anti-fingerprint coating ini bikin bodi bebas dari bekas sidik jari.

Di bagian depan, teknologi punch-hole ditambahkan pada bagian layar dengan adanya in-display selfie camera. Sedangkan di sisi kiri, kamu bisa melihat adanya dua tombol volume yang terpisah. Untuk slot kartu adalah non-hybrid sehingga bisa digunakan untuk menampung microSD dan kartu SIM.

Hal-hal lainnya yang bisa ditemukan adalah mikrofon di bagian atas dan bawah ponsel port USB-C, mono speaker, dan jack audio 3,5 mm. Sensor sidik jari berada didalam tombol power, tepatnya di bagian kanan.

Layar

Ponsel Realme 6 Pro dirilis dengan adanya layar 90Hz Ultra Smooth Display, termasuk dengan resolusi FHD+ dan tingkat kecerahan sampai 480 nits. Dengan dimensi 6,6 inci, rasio bodi pada layar adalah 90,6 persen. Itu artinya, walau digunakan dengan satu tangan pun tidak akan terkesan terlalu besar.

Kendati demikian, fitur always-on display sepertinya tidak bisa muncul karena memang ponsel ini tidak disertai dengan panel super AMOLED.

Kamera Realme 6 Pro

Tidak main-main, ponsel ini punya enam kamera, dua kamera depan dan empat kamera belakang. Di bodi depan, terdapat dual in-display selfie disertai Field of View yang beragam. Sedangkan untuk resolusi sensor utama adalah 16 MP dan sensor ultra wide-angle dengan kapasitas 8 MP.

Beralih pada kamera belakang, ponsel ini punya sensor utama berkapasitas 64 MP Al Quad Camera. Seluruh kamera belakang diletakkan secara vertical. Kamera paling atas adalah 8MP untuk wide-angle, disusul dengan kamera utama 64 MP, kamera telephoto berkapasitas 12 MP dan kamera makro 2 MP. Secara singkat, kamera pada posel ini bisa diandalkan untuk berbagai kondisi, termasuk saat tingkat cahaya rendah atau tinggi.

Performa

Untuk berbicara performa smartphone ini, keberadaan Snapdragon 720G buatan Qualcomm ini juga didukung dengan RAM 8 GB. Walhasil, penggunaan ponsel ini terasa mulus. Kamu bisa membuka atau juga beralih ke aplikasi lain dengan sangat mudah. Bahkan ketika digunakan untuk game pertarungan yang butuh kegesitan, ponsel ini menyajikan visual grafis yang menarik dan performa yang mulus.

Baterai

Realme 6 Pro hadir dengan daya baterai 4.300 mAh. Dengan kapasitas tersebut, dapat mendukung screen-on time selama 6 jam. Sedangkan ketika digunakan untuk mobile hotspot dapat bertahan selama 4 jam.

Kelebihan dan Kekurangan Realme 6 Pro

Ponsel ini cocok buat kamu yang mencari smartphone dengan desain, kamera, dan performa berkualitas. Apalagi memang daya tahan baterai terasa awet. Sayangnya, ponsel ini tidak muncul dengan NFC.

Itulah informasi tentang Realme 6 Pro. Jadi, menurut kamu layakkah ponsel ini disebut ratu di kelasnya?

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*