Spesifikasi Realme 6 bikin pengguna Vivo Y50 sedikit menyesal, kenapa?

Realme 6 adalah salah satu ponsel yang dirilis baru-baru ini. Ponsel ini digadang-gadang menjadi lawan tangguh untuk melawan keberadaan Vivo seri Y50. Memang kedua smartphone tersebut dijual di pasaran dengan harga mulai dari rp 3 jutaan. Nah untuk kamu yang mencari ponsel baru dengan spesifikasi yang layak namun dengan budget yang pas-pasan adalah hal tepat untuk memilih kedua jenis ponsel tersebut. Namun dalam beberapa hal Realme 6 masih terbilang lebih bagus ketimbang ponsel milik kompetitornya.

Performa Realme 6

Perbandingan pertama adalah dari performa. Jika berbicara tentang dapur pacu Realme 6 mempunyai chipset MediaTek g90t. Kapasitas chipset tersebut adalah 2,05GHz octacore. Tentu saja dari segi dapur pacu

Realme 6 tentu lebih unggul. Pasalnya Vivo y50 dukung dengan Qualcomm Snapdragon dengan kapasitas 665 2GHz octacore.

Kapasitas Memori

Selanjutnya, mari kita bandingkan pada kapasitas memori kedua ponsel. Kapasitas memori untuk kedua ponsel ini terbilang cukup besar jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel lainnya yang ada di kelas mid end. Kedua ponsel memiliki RAM yang sama-sama kuat yaitu dengan kapasitas 8 GB. Sedangkan untuk memori internal yang ditawarkan yaitu sekitar 128 GB dan slot memori eksternal mencapai 256 GB.

Fitur Layar Realme 6

Poin ketiga adalah fitur layar. Keduanya memiliki layar yang sama yaitu layar color ips lcd. Namun ponsel buatan Xiaomi ini hadir dengan segi resolusi yang berbeda yaitu dengan resolusi 6,5 inci dan aspek rasio 20:9. Sedangkan Vivo Y50 yang jadi kompetitor utamanya muncul dengan layar color IPS LCD full HD ditambah dengan 6,53 inci sedangkan aspek rasionya adalah 19.5:9.

Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai juga menjadi salah satu perhatian besar bagi para pembeli yang hendak membeli ponsel

Realme 6.Walaupun dalam segi baterai Vivo y53 lebih tangguh karena adanya baterai Li-po dengan kapasitas 5000 mAh. Sementara itu, ponsel milik Xiaomi ini muncul dengan baterai 30W flash charge. Kendati demikian kedua ponsel tersebut sama-sama memiliki fitur fast charging.

Kamera

Kamera menjadi salah satu alasan mengapa seseorang mengincar sebuah ponsel pintar. Realme 6 Pro muncul di pasaran dengan adanya kamera yang lebih menantang jika dibandingkan dengan ponsel lainnya. Pada ponsel buatan Xiaomi ini, konfigurasi kamera yang digunakan adalah 64MP sebagai kamera utama. Kemudian pihak pabrik juga menambahkan adanya kameraWide dengan kapasitas 8 megapixel. Bahkan hp ini juga masih dilengkapi dengan kamera telephoto yang berkapasitas 12MP dan kamera makro berkapasitas 2MP. Tentu saja kamera ini lebih tangguh dibandingkan dengan kamera pada ponsel Vivo Y50.

Harga Ponsel

Harga ponsel yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang punya budget pas-pasan tapi lagi butuh banget ganti hape baru. Ponsel ini dijual di pasaran dengan harga sekitar 3.8 juta rupiah untuk model 8GB/128GB. Tentu saja harga tersebut tidak jauh dari ponsel Vivo Y50 yang nyatanya dibandrol sedikit lebih murah yaitu di kisaran 3.7 juta rupiah.

Itulah informasi yang bisa kamu simak tentang spesifikasi Realme 6 dan harganya. Dengan demikian, kamu pasti bisa membedakan bahwa walaupun harga selisih sedikit, ponsel milik Xiaomi punya banyak keunggulan. Sehingga, nggak bakalan rugi untuk mengeluarkan biaya lebih, karena kamu dapat menikmati fitur. Jadi fitur yang tersedia nggak bakalan bikin kamu menyesal sudah memilih ponsel yang satu ini loh!

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*