Informasi

Sekitar 8000 Orang Berhasil Sembuh dari Ganasnya Virus Korona

Sekitar 8000 Orang Berhasil Sembuh dari Ganasnya Virus Korona https://unsplash.com/photos/_HvUN5xlv7I

Virus Korona Carisemuaja.com – Virus korona atau Koronavirus menjadi salah satu penyakit mematikan. Virus ini populer muncul pada akhir tahun 2019 lalu di China dan terus menyebar ke seluruh dunia.

Sampai artikel ini diterbikan, 15 Februari 2020 berdasarkan data gisandata 1.525 orang telah dinyatakan meninggal dunia. Sebanyak 1.457 diantaranya berasal dari Provinsi Hubei yang diketahui merupakan tempat awal penyebaran virus ini.

Data terbaru menunjukkan, bahwa baru saja terdapat satu kasus yang terdeteksi wilayah Benua Afrika tepatnya di negara Mesir. Banyak ilmuwan menyatakan bahwa virus ini serupa dengan flu biasa yang mengjakit manusia. Dan kebanyakan dari korban yang dinyatakan meninggal dunia adalah golongan lansia.

Salah satu faktornya adalah virus ini menyerang sistem kekebalan tubuh atau imun manusia. Oleh sebab itu, virus ini akan semakin cepat menyerang orang-orang yang memiliki daya tahan tubuh atau imun yang cenderung tidak kuat seperti lansia.

Dalam perkembangannya, tercatat pula sebanyak 8000 jiwa berhasil sembuh dari virus ini. Seperti dikutip dari fortune.com, petugas medis di China sendiri sedang memproduksi plasma dari darah pasien yang berhasil sembuh dari virus ini setelah mereka menemukan bahwa inilah yang paling berhasil sejauh ini.

China National Biotec Group Co, menggunakan plasma ini yang didalamnya sendiri terkandung antibodi yang cukup kuat untuk bisa mengobati sekitar 10 pasien sejak 8 Februari silam. Mereka pun menambahkan bahwa dengan pengobatan ini, dalam waktu 24 jam pasien yang terjangkit mengalami pengurangan dalam hal penyebaran virus di dalam tubuh mereka dibarengi dengan meningkatnya tingkat oxygen di dalam tubuh mereka.

Selanjutnya mereka menambahkan bahwa, pasien yang telah sembuh dari virus ini disinyalir memiliki antibody yang kuat yang dalam membunuh virus korona. Selain Plasma ini, mereka juga mencoba mengobati pasien virus ini dengan anti-HIV pill dan juga beberapa obat herbal China yang mungkin bisa menolong untuk melawan virus korona.

Comment here